Selasa, 18 September 2012

Rekrutmen CPNS Honorer Tak Lagi Dibuka Mulai 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/09/rekrutmen-cpns-honorer-tak-lagi-dibuka.html

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Tenaga Honorer tak lagi dijalankan pemerintah pada tahun mendatang. Hal ini dilakukan guna menertibkan seleksi CPNS periode selanjutnya.

Pada tahun 2012, ada sedikitnya 72 ribu honorer yang diseleksi dari berbagai instansi. Sayangnya, mengenai anggaran gaji tidaklah tersedia. Hal inilah juga yang melatarbelakangi penghentian rekrutmen CPNS Honorer pada tahun depan.
 
Solusi alternatif mengenai penerimaan CPNS Tenaga Honorer di tahun 2013 berdampak dari anggaran yang melambung tinggi serta proses seleksi yang menghabiskan dana yang tidak kecil. Maka dari itu, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Indonesia bakal menyetop rekrutmen tenaga honorer lalu disubstitusi dengan metode meningkatkan kualitas pegawai honorer. "Dan tahun depan tidak ada lagi honorer, semuanya pengangkatan, sistem pengangkatan." terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Indonesia Azwar Abubakar.
 
Di lain sisi mengenai wacana penghapusan rekrutmen CPNS bagi tenaga honorer adalah karena moratorium CPNS, yang merupakan strategi cara pemerintah guna menertibkan seleksi CPNS pada tahun 2012 ini. Dampaknya, di tahun berjalan ini hanya tersedia 20 kementerian atau lembaga dari 76 kementerian yang diijinkan melaksanakan rekrutmen CPNS. Ditambah lagi, hanya 25 daerah yang diberikan kewenangan dari total keseluruhan 530 daerah di seluruh Indonesia.

Rekrutmen CPNS Honorer Tak Lagi Dibuka Mulai 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown