Selasa, 18 September 2012

2013 LOWONGAN KERJA CPNS untuk Lulusan SLTA Tetap Berpeluang Tersedia di 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/09/lowongan-cpns-untuk-lulusan-slta-tetap.html
Lowongan CPNS untuk Lulusan SLTA Tetap Berpeluang Tersedia di 2013

Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil bagi Lulusan SLTA ternyata masih tetap diprioritaskan dan tentunya hal ini merupakan kesempatan besar bagi para pelamar yang berminat mengikuti penerimaan CPNS pada tahun 2013.

Mengenai jabatan yang nantinya tersedia pada seleksi CPNS lulusan SLTA adalah untuk jabatan-jabatan tertentu, yaitu tenaga sipir.

Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjelaskan maksud pelaksanaan penerimaan CPNS bagi jebolan SLTA bahwa Kemenhum dan HAM sudah mengumumkan permintaan akan 19 ribu tenaga sipir (golongan II) guna diposisikan pada keseluruhan lapas yang tersedia. Saat ini, baru saja terpenuhi kira-kira sejumlah 2 ribu tenaga lapas dan terindikasikan kurangnya 17 ribu kandidat pelamar lagi.

Deputi SDM KemenPAN&RB Ramli Naibaho pun menambahkan penjelasan seputar seleksi CPNS untuk lulusan SLTA yang nantinya diadakan yakni, meskipun lulusan SLTA, namun kriteria diri pelamar harus berkelebihan. Maksudnya, lulusan SLTA yang mempunyai keahlian profesional serta kualifikasi yang diperlukan untuk dipekerjakan sebagai tenaga lapas.

Ramli juga menuturkan kembali mengenai peluang lulusan SLTA untuk mengikuti proses seleksi CPNS 2013 bahwa kandidat yang nantinya direkrut adalah untuk formasi tertentu saja, untuk formasi administrasi tidak dialokasikan : "Arahnya nanti tenaga lapas akan dinaikkan statusnya ke S1. Jadi nantinya, lulusan SMA yang sudah lolos akan dilatih dan disekolahkan sehingga standar yang kita harapkan dapat tercapai,".

"Formasi administrasi tidak akan kita berikan lagi, baik lulusan SMA maupun sarjana. Kalau instansi membutuhkan tenaga administrasi bisa memberdayakan pegawai yang ada atau merekrut outsourcing," ujar Ramli seraya menutup pembicaraan seputar informasi penerimaan CPNS 2013 bagi lulusan SLTA.

2013 LOWONGAN KERJA CPNS untuk Lulusan SLTA Tetap Berpeluang Tersedia di 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown