Sabtu, 11 Agustus 2012

2013 LOWONGAN KERJA Anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur Agustus 2012 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Lowongan Anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur Agustus 2012

Pendaftaran Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur akan dimulai setelah sempat molor lebih setengah tahun. Pendaftaran Anggota Bawaslu Jawa Timur akan dibuka mulai 13 hingga 28 Agustus 2012.

Guna memburu waktu dengan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013, maka seleksi Bawaslu akan dikebut dan diharapkan dalam waktu sebulan sudah rampung.

"Tanggal 14 September 2012 hasil seleksi diharapkan sudah diumumkan. Dan bersamaan dengan itu, anggota Bawaslu yang lolos akan langsung dilantik. Itu dilakukan, agar mereka dapat segera menjalankan tugasnya," ujar Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jatim Suko Widodo.

Menurut Suko, berbeda dengan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang bersifat ad hoc, enam orang anggota Bawaslu akan bersifat tetap alias permanent, dengan masa tugas selama lima tahun.

"Jadi kepengurusan Bawaslu ini sama dengan KPU yang juga lima tahun," jelasnya.

Akan ada Fit and Proper Test untuk menentukan siapa yang layak menjadi anggota Bawaslu Provinsi juga berbeda. Jika sebelumnya fit and proper test dilakukan oleh DPRD Jatim, pada seleksi kali dilakukan oleh tim dari lembaga independen.

Formasi Panitia Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jatim periode 2012-2017 terdiri dari lima orang. Semuanya berasal dari kalangan akademisi, yakni Prof Hotman Siahaan dari Unair (Ketua), Suko Widodo dari Unari (Sekretaris), dengan anggota Ahmad Zainuri (Universitas Muhammadiyah  Sidoarjo), Siti Danilah Chandra (IAIN Sunan Ampel), dan Prof Muzakki (Universitas Brawijaya).

2013 LOWONGAN KERJA Anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur Agustus 2012 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown