Selasa, 21 Februari 2012

5 Langkah Sederhana untuk Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pekerjaan Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/02/5-langkah-sederhana-untuk-mengatasi.html

Rasa bosan seringkali merupakan titik jenuh manusia dengan segala rutinitas yang dia lakukan secara berulang. Bosan dapat muncul kapan saja, dimana saja dan dalam kondisi apapun. Yang terparah adalah saat bosan muncul di jam kerja Anda. Deadline sudah didepan mata, bahan presentasi harus segera diselesaikan, meeting penting dan segala keluhan lainnya yang mengharuskan kita bekerja super cepat. Bosan merupakan hal yang bersifat manusiawi tetapi jangan sampai hal tersebut mengganggu profesionalisme kerja Anda.

 
Berikut beberapa tips untuk menyingkirkan rasa jenuh karena pekerjaan Anda :
  1. Rilekskan diri Anda sejenak. Wajar jika manusia merasa bosan dengan segala rutinitasnya. Maka itu rilekskan diri Anda dengan menghirup napas panjang dan melepaskannya dengan santai. Kemudian cuci muka Anda agar menjadi lebih segar. Kegiatan simple ini dapat membantu Anda meringankan beban pikiran Anda.
  2. Dengarkan musik. Pilihlah musik yang membuat Anda semakin bersemangat. Nikmati setiap baris lirik lagu yang Anda dengarkan. Bangun semangat kerja Anda kembali, hal ini dapat membantu kembali bekerja dengan semangat penuh. Jika ingin sambil bersenandung jangan sampai mengganggu teman yang lain. Pakai headset jika pekerjaan Anda memperbolehkan dan memungkinkan untuk menutup sementara telinga Anda.
  3. Minum atau makanlah sesuatu untuk mengisi energi Anda kembali. Biasanya bosan akan menimbulkan efek tambahan yaitu kantuk dan lapar. Kopi bisa jadi salah satu solusinya untuk mengusir kantuk atau makanlah cemilan yang dapat mengisi energi Anda kembali untuk memulai pekerjaan Anda. Setelah energi kembali pulih Anda akan lebih siap untuk kembali bekerja.
  4. Alokasikan waktu untuk diri sendiri. Bisa dibayangkan rasa malas menyergap Anda harus ke kantor pagi-pagi terjebak macet. Jangan menambah beban Anda dengan hal-hal negatif, seperti bad mood. Coba nikamti pagi Anda di kantor dengan minuman panas sambil baca koran. Hari yang dimulai dengan senyuman akan lebih terasa lebih cepat berakhir.
  5. Kuasai diri. Bosan akan muncul saat kita mulai lelah. Tempatkan segala sesuatu pada diri Anda secara baik, benar, dan tepat. Belajarlah untuk mengendalikan emosi Anda, jika perlu sekali-kali Anda mencoba Test ESQ (Emotional Spiritual Question). Tes ini adalah pelatihan kecerdasan emosi dan spiritual diri yang dapat membantu Anda untuk menyeimbangkan kehidupan Anda baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karir Anda.
Terima Kasih dan Semoga Sukses !


Hormat Kami,

Tim Kontributor LoKerNesia

5 Langkah Sederhana untuk Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pekerjaan Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown