Kamis, 15 November 2012

LOKER 2013: Inilah Tips Wawancara Kerja Dijamin Diterima di Perusahaan impian Terbaru : LOKER TERBARU 2013

Bursa Loker Kita - Banyak orang berpikir kalau wawancara dalam tes kerja itu tidak penting, bahkan banyak orang yang mengatakan hanya kemampuanlah yang dapat menentukan semua kelulusan, namun semuanya itu tidak betul. biarpun seseorang itu pintar atau mempunyai kemampuan diatas rata rata tapi kalau dalam sikap wawancaranya kurang dia akan gagal juga, ingat ... bahwa wawanara itu menentukan sikap dan sifat anda akan tercermin dan akan terlihat dengan semua sifat seseorang yang tersimpan akan nampak, itulah makanya setiap perusahaan itu selalu menggunakan tes wawancara ini karena dapat melihat sifat kepribadian seseorang itu bagaimana, karena yang nantinya akan berimbas dalam pekerjaannya nanti, jika anda memenuhi kriteria lulus wawancara maka perusahaan akan selalu mempioritaskan kamu untuk diutamakan , biasanya perusahaan itu membutuhkan pelamar yang mempunyai sifat jujur, profesional dan mempunyai semangat tinggi dan keahlian selalu di nomorduakan.untuk itu dalam mencari kerja kami akan memberikan Tips Wawancara Kerja bagi anda Agar nanti anda mendapatkan pandua yang Sukses dihari nanti. Setiap orang dalam melamar kerja pasti sudah tentu akan menghadapi dan mengalaminya yang namanya tes wawancara kerja yang satu ini , dan untuk kelulusan hal inipun tidak harus dipandang sebelah mata untuk itu diperlukan banyak persiapan yang matang dan beberapa ide atau taktik ataupun tips wawancara kerja yang sebelumnya dipersiapkan sebelum mengikuti tesnya agar nantinya dapat berjalan dengan apa yang kita harapkan kedepannya dan lancar untuk 95 persen berjalan mulus.

Oleh karena itu kami memberikan beberapa tips wawancara kerja yang mungkin dapat menjadi panduan anda dan beberapa tips wawancara kerja ini merupakan telah kami rangkum dari berbagai sumber sehingga apabila anda terapkan ini anda dijamin mendapat nilai yang mendekati sempurna dan hampir dikatakan lulus dalam tahapan wawancara ini di dalam perusahaan ,apakah anda tertarik? apakah anda seorang pelamar kerja? apakah anda seorang pengangguran yang sedang ingin sukses? apakah anda ingin diterima di perusahaan yang anda impikan? okey langsung saja kita berikan tips wawancara kerja tersebut sebagai berikut perinciannya :

Tips yang pertama adalah Penampilan


Apakah anda mengerti dengan tips ini? apakah anda tahu bahwa penampilan itu merupakan daya tarik seseorang?apakah perusahaann juga suka dengan penampilan? apakah penampilan itu juga nilai plus dalam wawancara? jawaban diatas semuanya pasti menjawab "iya" tahukah anda? bahwa semua perusahaan itu menyukai seorang pekerja yang mempunyai pelamar kerja yang berpenampilan menarik.disini menarik bukan harus ganteng maupun cantik, melainkan kerapian dan sopan santun dalam tata krama kerapian, apakah anda tidak percaya kalau penampilan itu nomor satu? silakan anda cari loker loker perusahaan baik itu BUMN maupun Swasta, maka anda akan menemukakan 95 persen persyaratan dengan kata " pelamar harus berpenampilan menarik " . okey bagaimana cara berpenampilan dengan baik? begini caranya, Sebelum anda mengikuti wawancara kerja dalam perusahaan, disarankan sebaiknya anda persiapkan dulu diri anda dengan penampilan yang sebaik mungkin. dengan kata lain berpenampilan layaknya seorang pekerja yang sudah tetap, anda harus Pilih baju sehari sebelum harihanya tes wawancara kerja agar nanti tidak buru buru untuk keesokkan harinya dalam memilih baju mana yang akan dipakai dan cara memeilih baju harus kita Sesuaikan dengan baju atau pakaian dengan bidang atau posisi pekerjaan yang kita pilih namun biasanya perusahaan itu lebih mengutamakan pelamar atau tertarik pada pelamar yang pakaiannya terlihat secara profesional.

Tips yang kedua adalah Tepat Waktu

Mungkin anda sudah tahu dengan kata yang satu ini " Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan" betul apa tidak? mungkin tips ini sangat masuk akal bagi kita, apakah mungkin kita harus datang terlambat ke tempat perusahaan yang sama sekali kita belum menjadi siapa siapa di perusahaan tersebut? kita hanya seorang calon pekerja yang masih di uji kualitasnya. mana yang kita pilih kita yang menunggu atau pihak perusahaan menunggu kita? hehe ... mungkin anda sudah tahu jawabannya dan maksud dari penjelasan ini. Untuk itu disarankan sebelum wawancara dimulai anda harus sudah datang terlebih dahulu ditempat atau di ruang lobi atau kantor perusahaan anda yang dilamar. kalau menurut dari beberapa sumber yang ada dianjurkan datanglah 30 menit lebih awal sebelum wawancara kerja dimulai, keuntungan datang lebih awal pasti akan membuat anda lebih rileks , tidak tegang, santai, tidak buru buru dan lebih profesional dan akan menjadi nilai poin bagi anda apabila si pihak perusahaan akan menanyakan kepada anda sudah berapa lama anda menunggu disini..hehe. bisa anda bayangkan bagaimana jadinya kalau saja anda terlambat..semua akan jadi tergesa tesa, tegang dan konsentrasi andapun bisa hilang.untuk itu kami anjurkan kepada anda agar selalu datang tepat waktu apabila terjadi keterlambatan karena terjadi hal hal ataupun gangguan yang tidak memungkinkan segeralah pihak dari perusahaan tersebut agar jangan terjadi pihak perusahaan menunggu anda terlalu lama dan membuat anda mendapatkan poin yang sangat minus.

Tips yang ketiga adalah Kenali Bahasa Tubuh
Mungkin Tips wawancara yang satu ini sangat simpel namun ini sangat besar pengaruhnya bagi pelamar, disini akan nampak atau tercermin kepribadian seseorang itu bagaimana, apakah sopan maupun santun? kenali bahasa tubuh berarti kita harus mengikuti tata krama maupun cara kita untuk bagaimana kita bertamu ke suatu perusahaan,atau bagaimana situasi kita apa yang akan dilakukan apabila si pelamar memasuki ruangan wawancara kerja , tetaplah berjalan seperti anda berjalan seadanya dan jangan terlihat kaku ataupun seperti anda buat buat , berjalanlah secara santai dan rileks menuju si pewancara kerja anda tanpa anda harus melihat kekanan maupun kekiri ataupun anda melihat lihat keadaan ruangan tetap fokus pandangan anda kedepan, dan anda harus meminta untuk berjabat tangan dengan sipewancara dan lakukanlah dengan wajah yang senyum serta menatap matanya dan jangan kaku atau grogi, dengan kata lain berjabat tangan tanpa harus memegangnya erat ataupun begitu lemas.kemudian yang paling sangat penting sekali adalah jangan duduk sebelum anda dipersilakan duduk, tetaplah berdiri sampai sipewancara menyuruh anda untuk duduk, dan jangan sekali kali anda memasukkan tanggan kesaku celana ataupun menyilangkan tangan didada ,duduklah selayaknya yang profesional.

Tips yang keempat adalah Kontak Mata

Ini merupakan tips yang sangat sederhana yaitu pada saat anda mulai wawancara anda harus fokus kepada pandangan si pewancara anda dan jangan sekali kali mengalihkan pandangannya ,apakah anda tahu bahwa
" Mata merupakan cerminan hati " tetaplah seperti anda sedang mendengarkan penjelasannya dan begitu pula sebaliknya, berusahalah dengan tatapan mata anda membuat anda lebih percaya diri dan mempunyai kepribadian yang baik dan tetap pandangan secara rileks

Tips yang kelima adalah Bahasa


Pernakah anda mendengar pribahasa "Mulut kamu adalah harimaumu " mungkin disini sudah sangat jelas bahwa dalam wawancara kerja harus dengan bahasa yang formal saja, tidak slengean atau dengan memakai bahasa sehari hari yang istilahnya bahasa gaul , selalulah bersifat bahasa yang ramah, sopan karena bahasa ini juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang,makanya sehari sebelum wawancara berlatihlah untuk memilih milih kata yang cocok dengan apa yang akan kita ucapkan agar nanti jangan bahasa kita itu menjadi campur campur atau keceplosan dalam menjawab pertanyaan si pewancara tersebut.

Tips yang keenam adalah Mengetahui seluk beluk Tentang Perusahaan

Mungkin tips yang satu ini anda sudah mengerti maksud dari Tips wawancara kerja ini, Ibarat seorang murid yang sudah mengerti duluan tentang pelajaran yang diterangkan gurunya" begitu lah dengan tips keenam ini , sebelum anda melamar di perusahaan anda harus tahu informasi mengenai perusahaan tersebut, seluk beluknya dari visi misi maupun tujuan ataupun program perusahaan tersebut dan contoh kecilnya anda juga tahu apa posisi yang anda lamar.apakah tanggungjawabnya ataupun pekerjaannya itu seperti apa. dengan segudang pengetahuan anda maka ini sangat memudahkan anda dalam menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sipewancara . menurut dari peninjauan Biasanya si pihak pewawancara akan menanyakan kepada anda yaitu " mengapa tertarik malamar di perusahaan ini?" dari pertanyaan tersebut anda pasti sudah dapat menjawab seratus persen dari pengetahuan anda tentang perusahaan tersebut.

Tips wawancara yang ketujuh adalah Seusai Wawancara


Mungkin tips ini merupakan ujian terakhir atau dikatakan sebagai finishing nya dari wawancara kerja, sebelum wawancara kerja ini ditutup pasti si pewancara akan berkata kepada anda " ada yang perlu ditanyakan lagi" atau ada yang masih mau ditanya" . lalu anda menjawab yaitu tentang kapan anda akan dihubungi kembali atau tahap berikutnya.hal ini juga penting agar anda tidak terlalu cemas atau berpikir terlalu rumit untuk menunggu hasil tes dalam wawancara kerja , kemudian sebelum anda meninggalkan ruang wawancara sebaiknya anda beri salam atau berjabat tangan walaupun ini tapi ini sangat santun dan mengucapkan terimakasih banyak, tapi biasanya kebanyakan sipewancara duluan akan menyodorkan tangannya kepada anda dan berkata "terimakasih atas waktu luang anda dalam partipasi wawancara ini" anda pun menjawab "sama sama terimakasih juga" dan anda meninggalkan ruangan seperti pertama awal anda memasuki ruangan.

Oke.bagaimana dengan tips yang kami berikan diatas? apakah anda merasa ada yang kurang dari pengalaman anda? atau anda merasa tersenyum dengan tips diatas dengan mengatakan "oh ternyata begitu?" ayo sekarang mulai lagi untuk mencoba dengan tips diatas semoga anda lulus dalam wawancara kerja dan diterima di perusahaan impian anda ,sekian Inilah Tips Wawancara Kerja Dijamin Diterima di Perusahaan impian dari saya , salam sukses terimakasih.gbu


LOKER 2013: Inilah Tips Wawancara Kerja Dijamin Diterima di Perusahaan impian Terbaru : LOKER TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown