Kamis, 15 November 2012

LOKER 2013: Inilah Tips dan Trik jitu Wawancara Kerja Melalui Telepon Terbaru : LOKER TERBARU 2013

Bursa Loker kita - Inilah Tips dan trik jitu Wawancara Kerja melalui Telepon - kemarin sudah kita bahas tentang Tips Wawancara Kerja Dijamin Diterima di Perusahaan impian dan Tips Cemerlang Untuk Negosiasi wawancara gaji , kali ini kita akan bahas tentang Tips dan Trik jitu Wawancara Kerja Melalui Telepon . mungkin anda bertanya apakah wawancara demikian ada? apakah via telepon perusahaan juga melakukannya? apakah tips dan triknya bila diperlukan wawancara dari telepon? apakah wawancara via telepon ini mempunyai trik khusus juga? apakah wawancara melalaui telepon mempunyai keahlian khusus agar dapat diterima? Mungkin jawaban anda semua akan kita bahas disini secara detail sehingga anda dapat sukses dan berhasil dalam ujian wawancara kerja melalui telepon ini . Mungkin kebanyakan perusahaan melakukan wawancara kerja melalui tatap muka antara si pelamar dengan sipewancara, karena dengan cara tatap muka maka si pihak wawancara dapat langsung menilai kepribadian seorang pelamar dan melihat kepribadian yang menarik yang ditonjolkan seorang calon pelamar kerja. namun ada juga perusahaan yang menawarkan wawancara kerja secara media telepon ini, mungkin disebabkan keterbatasan waktu ataupun daerah yang sangat jauh yang tidak memungkinkan si pelamar menjangkaunya seperti di luar kota bahkan luar negeri sana. Untuk itu wawancara kerja dengan telepon juga harus mempunyai tips dan triknya seperti halnya wawancara biasanya. disini lebih diutamakan pendengaran dan kecakapan bahasa si pelamar dalam menyikapi pertanyaan yang diberikan si pewancara. dan keuntungan dari wawancara kerja melalui telepon adalah kita tidak perlu memakai baju rapi atau berpenampilan menarik seperti halnya wawancara biasa, karena yang dibutuhkan adalah hanya suara dari sipelamar okey..apakah anda tertarik dengan tips dan trik satu ini. berikut Inilah Tips dan Trik jitu Wawancara Kerja Melalui Telepon secara rinci :


Tips yang pertama adalah anda harus memikirkan Bahasa Anda

mungkin tips ini harus anda latih sebelimnya agar anda terbiasa dengan bahasa yang sangat formal untuk menjawab setiap pertanyaan secara rinci oleh si pewancara, untuk itu pastikan anda tidak gugup dan rileks ketika anda menerima telepon dari pihak perusahaan. anda harus memikirkan Bahasa Anda yang berarti pada saat interview anda harus pastikan bahwa anda mengatakan tentang suatu yang baik dan tidak berlebihan, kecakapan dari pelamar akan menentukan poin plus dari sipewancara, jadi berbicaralah tanpa harus basa basi singkat padat dan tepat pada sasaran dan meyakini bahwa yang kita katakan kita itu siap dan mampu dalam hal itu sehingga si pewancara lebih asik berbicara dengan anda atau istilah " lebih nyambung" untuk dari itu anda harus lebih teliti lagi dalam persiapan ini jangan nanti sampai anda lebih lama berhenti sejenak ketika anda tidak tahu apa yang anda akan jawab dari pertanyaan si pelamar, oleh karena itu disarankan agar bahasa itu lebih formal dan menarik untuk didengar.apakah anda sudah paham dengan tips pertama ini?okey kita lanjut ke tips yang kedua.

Tips yang kedua adalah Menghindari Berbicara yang Terlalu Cepat

Mungkin anda sudah mengerti dengan judul ini yaitu berbicara yang terlalu cepat, bayangkan saja apabila anda berbicara kepada seseorang dalam tatapan muka dan anda berbicara dengan terlalu cepat, jangankan anda mengerti,  menyimak saja pun anda pasti binggung, apalagi kalau itu melalui telepon. Oleh karena itu sama halnya demikian dengan wawancara kerja yang satu ini, kita dianjurkan untuk berbicara secara tenang rileks dan santai, tidak harus tergesa gesa atau terburu buru yang dapat membuat si pewancara bingung dengan percakapan anda, Ingat jangan sekali kali membuat sipewancara mencoba untuk mengulang apa yang anda katakan, intinya buatlah percakapan itu seperti halnya hidup dan lebih saling komunikatif, jadi biasanya apabila si pewancara merasa kebingungan akibat dari sipelamar berbicara terlalu cepat, maka dia akan memotong pembicaraan adnda mengatakan kepada anda kata "maaf" apakah anda tahu arti dari kata itu? kata maaf berarti si pewancara menyarankan tidak secara langsung kepada anda yaitu untuk mengurangi kecepatan anda untuk berbicara di dalam wawancara. apakah anda sudah mengerti dari penjelasan ini? oke kalau begitu mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya.

Tips yang ketiga adalah Mengenali Kata-katamu sendiri
Tips yang ketiga ini merupakan mengenali kata kata ucapan kita sendiri yang merupakan sama seperti tips yang kedua yaitu harus menyampaikan perkataan itu dengan kata yang tepat dan mempunyai maksud dan tujuan yang jelas dan pemilihan kata kata yang tepat pula, supaya nantinya pelamar dalam interviewer tidak adanya kata yang menduga-duga. karena ini merupakan sesuatu yang harus dipahami dengan lebih jelas seperti halnya cv anda yang menyanjungkan semua indentitas pribadi anda dan kemampuan anda.

Tips yang keempat adalah Pelamar harus bermain Intonasi
pasti anda bingung dengan judul tips ini, iya seperti halnya seorang penyiar radio, penyiar berita televisi , ataupun komentator dalam sepak bola dan lainnya itu mempunyai intonasi dalam berbicara dengan yang berbeda beda ,begitu halnya dengan wawancara kerja atau interview lewat telepon ini , intonasi seorang pelamar dalam menjawab harus terasa stabil dan lebih enak terdengar serta lebih menyenangkan. seperti pada tips sebelumnya berbicaralah selayaknya seperti anda berbicara begitu santai dan tenang tidak terlalu kencang atau tidak seperti nada tinggi. Ingat.. tapi anda tetap harus fokus untuk mendengar.

Tips kelima adalah Menghindari Kata yang tidak seharusnya diucapkan.

Ini mungkin yang sering diabaikan para pelamar dalam wawancara melalui telepon , karena hal yang begitu sederhana dapat membuat anda kehilangan kesempatan, ya, menghindari kata kata yang seharusnya tidak perlu diucapkan seperti kebiasaan kebiasaan kita dalam berbicara dalam sehari hari ini terbawa dalam situasa diwawancara itu. seperti menggunakan kata kata "hah..!" atau kata "apa..!!" disini biasanya kita mengutarakan kata itu ketika kita tidak mendengarkan si pewancara atau suara telepon yang sering sekali terganggu, tetapi biarpun demikian tetaplah kita harus bersifat sopan dan santun dalam hal ini. apabila anda menginginkan pembicaraan itu diulang sebaiknya anda mengatakan kata "maaf bu..?" atau "permisi pak..?" atau lainnya yang lebih santun. ingat disini anda diuji lebih besar adalah tata cara anda berbicara dan yang dinilai adalah 80 persen tergantung dari kecakapan anda dalam berbicara.apakah anda sudah mengerti dengan tips berikut ini.

Tips keenam adalah Menutup pembicaraan telepon. 
ya mungkin ini adalah finishingnya dari wawancara telepon. yang perlu disampaikan adalah jangan menanyakan pertanyaan yang belum anda dipersilakan untuk bertanya, seperti biasanya sipewawancara akan duluan mengatakan kepada anda untuk bertanya seperti " apakah masih ada yang belum mengerti?" atau "masih ada yang perlu anda sampaikan" dan kemudian jangan menyudahi telepon sebelum sipewancara mengakhirinya, dan beri ucapan terimakasih banyak.

Demikianlah Tips dan Trik jitu Wawancara Kerja Melalui Telepon semoga sangat berguna bagi anda dan menjadi acuan atau apanduan anda dalam berwawancara via telepon. Untuk itu tetaplah ikuti terus perkembangan artikel kami disini, semoga anda diterima di perusahaan impian anda sekian dan terimakasih.GBU

LOKER 2013: Inilah Tips dan Trik jitu Wawancara Kerja Melalui Telepon Terbaru : LOKER TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown