Jumat, 14 September 2012

Tips Wawancara Kerja : 7 Pertanyaan Krusial pada Wawancara Kerja & Cara Menjawabnya Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/09/tips-wawancara-kerja-7-pertanyaan.html

Rekan-rekan lowongankerjaterbaru102.blogspot.com yang terhormat. Mungkin seringkali kalian berada pada suatu situasi di mana Anda harus bisa menjawab secara efektif dan tentunya sesuai dengan apa yang pihak perusahaan harapkan pada proses interview kerja. Berikut ini Kami bantu tampilkan 7 pertanyaan serta jawaban yang tak jarang akan keluar pada saat proses wawancara kerja Anda di suatu perusahaan yang diidamkan :

1. Berapa gaji yang Anda minta?

Silakan jawab : Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan.

2. Apa kelebihan utama Anda?
Silakan jawab : Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, "Saya selalu disibukkan oleh daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua."

3. Apa kekurangan Anda yang paling jelas?
Silakan jawab : Jangan bilang Anda seorang perfeksionis (menunjukkan bahwa Anda sombong). Lebih baik, jujur saja dan sebutkan kelemahan yang kongkret. Misalnya, Anda lemah menghitung di luar kepala, dan karenanya Anda mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan kelebihan Anda.

4. Di mana Anda melihat diri Anda lima tahun lagi?
Silakan jawab : Percaya dirilah dan gambarkan posisi yang realistis. Kira-kira dua-tiga posisi di atas posisi yang Anda lamar sekarang. Jangan sertakan cita-cita yang tak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan Anda, misalnya, ingin jadi bintang sinetron atau jadi novelis. Sebab, Anda akan tampak tidak fokus.

5. Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama?
Silakan jawab : Jangan sampai mengemukakan hal yang negatif. Kalau kenyataannya begitu, ucapkan dalam kalimat ‘positif’, misalnya bahwa Anda tidak melihat ada ‘ruang’ di mana Anda bisa berkembang. Lalu, jelaskan mengapa Anda menganggap bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberi kesempatan yang lebih baik.

6. Adakah contoh kegagalan Anda?
Silakan jawab : Ungkapkan kegagalan yang pernah Anda alami, tapi yang sudah terpenuhi solusinya. Supaya, pewawancara tahu bahwa Anda punya usaha untuk mengatasi masalah

7. Apakah Anda punya pertanyaan?
Silakan jawab : Berikan paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada kantor baru ini. Misalnya, Anda bertanya apakah kantor ini sudah punya website. Atau, bisa juga Anda mempertanyakan kehadiran CEO yang Anda tahu baru saja diangkat, apakah membuat kinerja perusahaan semakin baik, dan semacamnya.

Semoga bermanfaat dan membantu kesuksesan karir rekan-rekan semua.

Hormat Kami,
Tim LoKerNesia

Tips Wawancara Kerja : 7 Pertanyaan Krusial pada Wawancara Kerja & Cara Menjawabnya Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown