Senin, 10 September 2012

Penerimaan CPNS BMKG Berkisar 600 Orang Per Tahun untuk Periode 5 Tahun Mendatang Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/09/penerimaan-cpns-bmkg-berkisar-600-orang.html
Penerimaan CPNS BMKG Berkisar 600 Orang Per Tahun untuk Periode 5 Tahun Mendatang

Proses Seleksi CPNS BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) akan berlangsung dalam kurun waktu sekarang hingga 5 tahun mendatang guna memenuhi kebutuhan akan tenaga PNS yang berkisar 600 orang per tahunnya.

Soepriyono selaku Kepala Biro Umum BMKG menjelaskan hal tersebut dalam kaitannya dengan penerimaan CPNS BMKG bahwa : "Kami masih membutuhkan banyak tenaga pengamat meteorologi dan geofisika untuk 179 satuan kerja atau stasiun BMKG di daerah, terutama wilayah timur Indonesia,".
 
Penerimaan CPNS BMKG tersebut ternyata tak hanya berfokus pada tenaga pengamat meteorologi dan geofisika semata melainkan juga termasuk bagi tenaga pendukung pengamat, yakni tenaga administrasi maupun tenaga keuangan.

Soepriyono yang bertindak selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ujian CPNS BMKG 2012 kembali menjelaskan : "Karena laju pensiun di BMKG seluruh Indonesia mencapai 150 orang/ tahun, belum lagi penambahan teknologi dan peralatan gempa atau cuaca yang juga membutuhkan tenaga baru,".

Pendistribusian CPNS BMKG tahun ini adalah sejumlah 323 formasi guna memenuhi jabatan pengamat meteorologi dan geofisika. Namun hal itu juga belum terpenuhi lantaran kualifikasi pendidikan jabatan pengamat meteorologi dan geofisika : "Tapi, formasi itu dapat juga tidak terpenuhi seperti kualifikasi Strata-3 Meteorologi dan Geofisika," ujarnya.

Tren peminat CPNS BMKG Tahun 2012 mengalami penurunan jika dicompare dengan jumlah peminat pada CPNS BMKG periode 2010 sebagaimana dicatat oleh Biro Umum BMKG.
 
Soepriyono beropini bahwa lowongan CPNS BMKG akan berbeda responnya dari peminat : "Kalau ada lowongan jabatan administrasi, mungkin (jumlah pendaftar) mencapai lebih dari 10 ribu (orang),".

Sebagai informasi bahwa total peserta tes penerimaan CPNS BMKG 2012 sejumlah 2453 untuk seluruh area di Indonesia, yang mana sebanyak 1374 pendaftar menjalani tes seleksi di Jakarta.

Penerimaan CPNS BMKG Berkisar 600 Orang Per Tahun untuk Periode 5 Tahun Mendatang Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown