Senin, 17 September 2012

Info CPNS 2012 Kota Ambon : Tunggu Hasil Verifikasi Honorer, Rekrutmen Pun Tertunda Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/09/info-cpns-2012-kota-ambon-tunggu-hasil.html

Kabar Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Ambon 2012 yang telah diumumkan bahwa pada tahun ini tidak dilaksanakannya proses rekrutmen CPNS. Faktor yang melatarbelakangi hal tersebut ialah karena pihak pemerintah daerah masih menunggu hasil resmi verifikasi tenaga honorer.

Rumornya, pemerintah kota Ambon juga belum memperoleh arahan seleksi CPNS dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) untuk sejatinya melakukan pembukaan rekrutmen CPNS di Kota Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon, Benny Selanno menjelaskan perihal tersebut mengenai proses rekrutmen Calon Abdi Negara pada lingkungan Pemkot Ambon tersebut bahwa : "Informasi yang beredar bahwa bulan Oktober 2012 akan dilakukan penerimaan CPNS tidak benar karena belum ada petunjuk dari pusat, tetapi akan dilaksanakan pada 2013,".

Mengenai penundaan rekrutmen CPNS Pemkot Ambon untuk kategori umum pada tahun 2012 telah disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) 48 tahun 2005 perihal moratorium CPNS, bahwasanya, terdapat poin bahwa jika Anggaran Belanja Langsung Pegawai dalam APBD melebihi 50 persen, akan berakibat pada kebijakan daerah tersebut untuk tak diijinkan untuk menyelenggarakan rekrutmen CPNS.

Sampai kini, pihak Badan Kepegawaian Kota Ambon sedang melaksanakan proses verifikasi data terkait seberapa banyaknya tenaga honorer pada tahun ini untuk melalui proses pengangkatan menjadi CPNS di Pemerintah Kota Ambon, di mana hal itu berlanjut bagi tenaga pengajar (guru), tata usaha serta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berhubungan pada lingkup Pemkot Ambon.

Beliau juga menambahkan : "Seluruh tenaga honorer telah memasukkan berkasnya, selanjutnya akan diverifikasi untuk mengetahui masa waktu honorer serta data lainnya yang dibutuhkan,". Mudah-mudahan proses rekrutmen CPNS pada lingkungan Pemerintah Kota Ambon bakal cepat terealisasi pada 2013.

Info CPNS 2012 Kota Ambon : Tunggu Hasil Verifikasi Honorer, Rekrutmen Pun Tertunda Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown