Senin, 06 Agustus 2012

Uji Kompetensi Guru 2012 : Info Contoh Soal UKG Online Tingkat SD, SMP, SMA & SMK Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/08/uji-kompetensi-guru-2012-info-contoh.html
Uji Kompetensi Guru 2012 : Info Contoh Soal UKG Online Tingkat SD, SMP, SMA & SMK

Tujuan daripada penyediaan Informasi Soal Uji Kompetensi Guru (UKG) Online atau offline adalah guna mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik dalam konten utama. Adapun kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru yang bersangkutan.

Dalam kesempatan ini, lowongankerjaterbaru102.blogspot.com coba memaparkan perihal contoh soal yang dikembangkan juga memiliki muatan komposisi instrumen tes walaupun tidak seideal Kemendikbud.

Mengenai penetapan komposisi ujian dari Pemerintah yakni terdiri dari 30% muatan kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional dengan waktu pengerjaan soal ujian adalah 120 menit dan jumlah soal maksimal 100 butir soal.

Program Kompetensi Profesional dapat berupa penguasaan materi, struktur, konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu, mengembangkan keprofesian melalui tindakan reflektif, serta konsistensi penguasaan materi guru antara content dengan performance : baik berupa teks, konteks, & realitas, fakta, prinsip, konsep dan prosedur, ketuntasan tentang penguasaan filosofi, asal-usul, maupun penerapan ilmu.

Seperti yang telah Kami utarakan, silakan Anda akses contoh soal tersebut melalui tautan yang tersedia di bawah ini :

Uji Kompetensi Guru 2012 : Info Contoh Soal UKG Online Tingkat SD, SMP, SMA & SMK Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown