Jumat, 03 Agustus 2012

Bolehkah Uang THR Dihabiskan untuk Belanja? Berikut Cara Mensiasatinya Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/08/bolehkah-uang-thr-dihabiskan-untuk.html

Pada tiap tahunnya, perusahaan pasti menyiapkan Tunjangan Hari Raya atau yang biasa disebut THR bagi setiap pegawainya. Namun yang jadi pertanyaan sekarang : 

"Bolehkah menghabiskan THR untuk kepentingan Lebaran saja?"

Seorang Perencana keuangan sekaligus Chief Executive Officer QM Financial, Ligwina Hananto menjelaskan jikalau Anda boleh menghabiskan THR untuk keperluan Idul Fitri. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pada umumnya, THR diberikan dua minggu sebelum hari raya. Jika Anda menerima tunjangan tanggal 25 bulan ini, sementara Lebaran masih bulan depan, usahakan THR tidak dihabiskan sebelum Hari Raya tiba.

Banyak wanita yang menghabiskan THR mereka karena menganggap masih bisa mengandalkan gaji pasangan. Padahal, belum tentu suami dapat memenuhi segala kebutuhan yang Anda inginkan ketika Lebaran. Makanya, rencanakan pengeluaran THR Anda agar tetap terkendali.

"Boleh menghabiskan THR karena THR itu sebenarnya dikhususkan sebagai penunjang hari raya, tapi jangan sampai THR habis hingga hari kemenangan tiba. Ingat, masih ada kurban dan sale akhir tahun," tutur Ligwina yang akrab dipanggil Wina saat ditemui wolipop usai mengisi acara di Festival Wanita Wirausaha Mandiri & Femina 2012 di Epicentrum Walk belum lama ini.

Wina juga menjelaskan kalau tunjangan tersebut biasanya digunakan untuk membelanjakan keperluan Idul Fitri, seperti membeli bingkisan Lebaran, mudik, hingga memberikan bonus kepada orang-orang yang sudah membantu Anda, seperti baby sitter atau pembantu rumah tangga. Tapi di luar hal-hal tersebut Anda harus ingat, setelah Lebaran masih ada Idul Adha maka jangan boros ketika mudik.

"Banyak yang mudik, tapi pengeluarannya ‘jor-joran’ karena tidak bisa mengontrol keuangan mereka. Masa bisa mudik, tapi tidak bisa berkurban,” urai Wina, seorang perencana keuangan dan penulis buku 'Untuk Indonesia yang Kuat, 100 Langkah untuk Tidak Miskin' tersebut.

Wina juga menegaskan Anda dan pasangan harus mengatur pengeluaran dengan matang agar semua hal yang Anda inginkan dapat terpenuhi. “Financial planning tidak menyuruh Anda hemat, tapi supaya semua kebutuhan Anda bisa terwujud,” tutup Wina.

Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda semua.

Bolehkah Uang THR Dihabiskan untuk Belanja? Berikut Cara Mensiasatinya Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown