Sabtu, 30 Juni 2012

Info CPNS 2013 Pemkab Kudus (Jawa Tengah) : Formasi Didominasi oleh Tenaga Perawat Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/06/info-cpns-2013-pemkab-kudus-jawa-tengah.html

Sejumlah 792 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tengah diajukan pemerintah Kabupaten Kudus Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada 2013.

"Dari jumlah formasi yang diajukan tersebut, sebanyak 443 formasi di antaranya untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di berbagai jenjang pendidikan," kata Kabid Pengembangan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti, di Kudus..

Usulan tenaga kesehatan sebanyak 155 formasi, yang didominasi untuk tenaga perawat sebanyak 107 orang.

 
Tenaga teknis, katanya, diusulkan sebanyak 160 formasi, sebagian besar didominasi untuk penegak perda sebanyak 39 orang dan penyuluh KB sebanyak 42 orang.

Ia mengatakan, pengajuan formasi CPNS 2013 tersebut dikirimkan ke Pemerintah Pusat hari ini (29/ 6).

Adapun dasar penghitungan kebutuhan CPNS tersebut, kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 26/2011 tentang Pedoman Penghitungan Jumlah kebutuhan PNS untuk Daerah.

Untuk mendapatkan alokasi CPNS, katanya, BKD Kudus sudah mengirimkan berkas persyaratan yang dikirim ke Kemenpan dan BKN guna mendapatkan alokasi CPNS 2013.

Persyaratan yang dikirimkan, yakni hasil penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja, proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun, yakni dari 2012 hingga 2016, peta jabatan, dan rencana distribusinya.

Terkait dengan rencana pengangkatan 277 tenaga honorer ketegori II di Kabupaten Kudus menjadi CPNS, katanya, masih menunggu informasi dari pusat.

Menurut rencana, kata dia, pengangkatannya harus melalui tes tertulis. Hanya saja, lanjut dia, BKD Kudus belum menerima petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis, sehingga belum bisa mengetahui nasib para tenaga honorer yang tidak lolos tes seleksi CPNS tersebut.

"Hingga kini, kami masih menunggu juklaknya. Apakah tenaga honorer yang tidak lolos tes tersebut akan diikutkan pada rekrutmen CPNS tahun berikutnya atau ada keputusan lain," ujarnya.

Rencana pengangkatan tenaga honorer ketegori II menjadi CPNS diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp400 juta, sedangkan untuk perekrutan CPNS regular diusulkan sekitar Rp1 miliar, katanya. (ref : Antara)

Info CPNS 2013 Pemkab Kudus (Jawa Tengah) : Formasi Didominasi oleh Tenaga Perawat Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown