Selasa, 26 Juni 2012

Info CPNS 2012 Pemkot Blitar (Jawa Timur) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/06/info-cpns-2012-pemkot-blitar-jawa-timur.html

Walaupun dalam beberapa waktu lalu tersiar kabar pemerintah pusat akan merekrut ribuan tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2012, namun tidak untuk kota Blitar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Blitar Dra. Trinanda Rohma Buana saat dikonfirmasi, menjelaskan, anggaran belanja pegawai bagi ribuan PNS maupun PTT di kota Blitar lebih dari 50 persen dari kekuatan APBD yang ada.

Sesuai dengan program masa penghentian sementara atau moratorium telah dijelaskan, bagi daerah yang memiliki belanja pegawai di atas 50 persen tidak diperbolehkan melakukan perekrutan tenaga PNS baru.

Untuk itulah, Trinanda memastikan bahwa pada tahun ini kota Blitar tidak akan membuka tes penerimaan CPNS baru, meskipun sebenarnya keberadaan tenaga teknis masih sangat kurang di kota Blitar.

Meskipun beberapa waktu lalu wakil menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB) menginformasikan melalui media cetak nasional akan melakukan penerimaan CPNS tahun 2012 ini, namun Trinanda mengaku secara resmi belum menerima informasi mengenai hal itu.

Bahkan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui daerah atau kabupaten-kota mana saja yang mendapatkan formasi pengusulan CPNS tahun ini,” katanya.

Lebih lanjut Trinanda menambahkan, untuk mencukupi kebutuhan tenaga selama masa moratorium pemerintah kota Blitar menyiasati dengan merekrut sejumlah tenaga outsourching. (ref : InfoPublik)

Info CPNS 2012 Pemkot Blitar (Jawa Timur) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown