Sabtu, 16 Juni 2012

Info CPNS 2012 Pemkab Padangpariaman (Sumatera Barat) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/06/info-cpns-2012-pemkab-padangpariaman.html

Pemkab Padangpariaman pada tahun ini tidak menerima PNS baru. Hal itu disebabkan tidak terpenuhinya kriteria yang ditetapkan pihak Badan Akuntabilitas Keuangan Ne­gara (BAKN) pusat ter­kait penerimaan PNS baru.

Memang untuk ta­­hun ini kita ber­ke­mung­kinan tidak akan menerima tambahan PNS baru, karena berdasarkan kriteria yang ada kita tidak diizinkan oleh pusat untuk menerima tambahan PNS,” demikian ditegaskan Sekkab Padangpariaman Mawardi Samah.

Menurut Mawardi Samah, sesuai kriteria yang ditetapkan pusat, daerah yang dibolehkan menerima PNS baru, jika be­lan­ja pegawai di daerah ter­sebut tidak melebihi dari ke­ten­tuan yang ditetapkan pusat. Namun, belanja pegawai un­tuk Kabupaten Pa­dang­pa­ria­man  mencapai lebih 60 persen dari keseluruhan total APBD.

Selama moratorium, Pem­kab Padangpariaman akan melakukan pendataan PNS. Pasalnya, pada sejumlah sa­tuan kerja perangkat daerah (SKPD) tertentu, ada yang jumlah pegawainya berlebih, sementara di tempat lain ma­sih kurang.  “Inilah yang akan kita rasionalisasikan, sehingga diharapkan jumlah PNS di tiap-tiap SKPD merata,” terangnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Padangpariaman akan melakukan analisis yang melibatkan tim in­de­penden. Hasil analisa itu akan diformulasikan sedemikian rupa  sehingga diharapkan penempatan dan rasionalisasi pegawai di lingkungan Pem­kab Padangpariaman sesuai kebutuhan.

Pasbar masih Mendata

Kabupaten Pasaman Barat hingga kini juga masih belum pasti bakal terima CPNS. Ke­pala Badan Kepegawaian Dae­rah (BKD) Pasbar, Syahnan me­ngatakan, pengusulan for­masi CPNS 2012 hingga kini masih proses pendataan. Ar­tin­ya, be­lum ada data lengkap yang akan diusulkan ke pusat.  “Di­per­kirakan 20 Juni men­datang, datanya rampung” ujarnya.

Formasi yang diusulkan sesuai kebutuhan.  Yang men­desak adalah D III Akuntansi. Tenaga akuntansi dibutuhkan di nagari untuk dijadikan se­bagai tenaga keuangan dan pem­bukuan.

Selain itu, guru SD juga banyak kekurangan guru. Ke­bu­tuhan guru SD saat ini se­ki­tar 400 orang. Dengan de­mi­kian, pada tahun 2015 harus men­capai 900 guru SD. Data pegawai yang pensiun pada saat itu sekitar 500 orang.

Saat ini, jumlah PNS di Pasbar sekitar 5.600 orang. “Selain guru dan tenaga akun­tansi, tenaga teknologi dan informatika juga sangat dibu­tuhkan,” katanya.

Pemprov Sumbar juga be­lum memastikan bakal terima CPNS atau tidak. Pasalnya,  formasi CPNS yang diusulkan Pemprov hingga kini belum disetujui Kemen PAN-RB. Selain itu, BKD Sumbar juga belum menerima instruksi dari pusat untuk melaksanakan penerimaan PNS.

Kepala BKD Sumbar, Jaya­disman mengatakan, tahun ini penerimaan PNS hanya untuk daerah yang benar-banr mem­butuhkan mengingat masih dalam moratorium pene­ri­maan PNS.

Kita belum dapat in­for­masi, bahkan formasi yang kita usulkan saja belum disetujui. Saya rasa penerimaan PNS hanya di daerah yang kebu­tu­hannya sangat mendesak. Namun jangan cemas, tahun 2013, kan masih ada,” ujarnya.

Seperti diberitakan, izin prinsip kuota formasi CPNS yang diusulkan instansi pusat dan daerah sudah disahkan. Pendaftaran dilakukan Juli, sedangkan tes dihelat pada minggu ketiga Agustus. (ref : PadangExpress)

Info CPNS 2012 Pemkab Padangpariaman (Sumatera Barat) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown