Jumat, 18 Mei 2012

Demi Tingkatkan Daya Saing, BUMN Bakal Dilandasi 11 Kriteria Kinerja Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/05/demi-tingkatkan-daya-saing-bumn-bakal.html

Dalam meningkatkan daya saing perusahaan, Kementerian BUMN terapkan KKE (Kriteria Kinerja Ekselen) bagi perusahaan-perusahaan plat merah agar dapat bersaing dengan perusahaan kelas dunia.

Sekretaris Kementerian BUMN, Wahyu Hidayat mengungkapkan KKE ini tidak hanya dapat meningkatkan kinerja pada perusahaan BUMN. Tetapi juga sebagai sistem pengelolaan dan pengendalian kinerja BUMN.

"Pengendalian kinerja BUMN berbasis KKE ini diadopsi dari Malcolm Bridge Criteria Performance Excellence," ungkap Wahyu di acara Sosialisasi KKE di Jakarta, Senin (14/5/12).

Terdapat 11 Nilai Inti dan Konsep yang mendasari KKE BUMN. Ke-11 kriteria itu adalah adalah kepemimpinan yang komisioner, keunggulan yang didorong oleh pelanggan, pembelajaran organisasi individu, pengharkatan tenaga kerja dan mitra, kecekatan, fokus pada masa depan, manajemen inovasi, manajemen berdasarkan fakta, tanggung jawab kemasyarakatan, fokus pada hasil dan penciptaan nilai, perspektif kesisteman.

Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan KKE ini dapat digunakan sebagai alat ukur kinerja perusahaan plat merah ini, agar nantinya dapat diketahui dimana posisi kinerja BUMN dengan perusahaan kelas dunia.

"Dan juga bisa digunakan sebagai panduan dalam mengelola perusahaan," jelasnya.

Wahyu juga mengungkapkan peluang BUMN untuk menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lokal atau perusahaan kelas dunia sangatlah besar dengan persyaratan perusahaan BUMN mampu secara kokoh dan powerful bersaing dengan perushaaan kelas dunia. (ref : Detik)

Demi Tingkatkan Daya Saing, BUMN Bakal Dilandasi 11 Kriteria Kinerja Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown