Senin, 12 Maret 2012

Sosok : Sri Mulyani, Kandidat Presiden World Bank yang Hebat & Berkualitas Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/03/sosok-sri-mulyani-kandidat-presiden.html

Dukungan kepada Sri Mulyani untuk menjadi World Bank juga datang dari kalangan World Bank sendiri.

Sustainable Development Sector Manager World Bank untuk Indonesia Franz R Drees-Gross menuturkan Sri Mulyani adalah calon yang hebat dan berkualitas.

"Terlepas dia adalah bos saya, saya rasa meskipun nantinya dia akan menjadi presiden World Bank atau tidak, saya rasa dia hebat dan berkualitas. Seperti saat menjadi managing director seperti saat sekarang ini," ungkapnya kala ditemui dalam acara International Conference on Alternative Visions for Decentralization in Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Tambahnya, bursa pemilihan presiden World Bank kali ini akan lebih kompetitif pasalnya berbagai perwakilan dari belahan negara di dunia bisa mencalonkan diri.

"Jadi sekarang Jepang bisa mencalonkan diri, Indonesia bisa mencalonkan diri, Jerman juga bisa mencalonkan diri. Semuanya bisa mencalonkan diri sebagai kandidat untuk pemilihan presiden Bank Dunia ini," paparnya.

Menurutnya, jabatan Sri Mulyani sebagai managing director sekarang memiliki tanggung jawab yang besar, jadi Franz merasa bahwa Sri Mulyani pun akan siap untuk sebuah tugas besar. "Saya tidak bilang bahwa dia pasti akan terpilih, tetapi dia merupakan calon yang hebat," kata Franz.

Franz menambahkan bahwa jika nantinya presiden Bank Dunia terpilih dari negara berkembang nantinya Bank Dunia akan ada perubahan.

"Saya rasa nanti World Bank akan berubah. Mungkin 30 tahun yang lalu kepemimpinannya berasal dari negara besar di dunia. Sekarang tidak, di mana semua perbankan bisa dipimpin oleh siapa saja. Contohnya kita lihat Indonesia yang merupakan negara yang berkembang. Itu bisa saja," pungkasnya.

Sumber referensi artikel : Okezone, di Jakarta

Sosok : Sri Mulyani, Kandidat Presiden World Bank yang Hebat & Berkualitas Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown