Kamis, 08 Maret 2012

Perekonomian China Melambat, Indonesia Dapat Terpengaruh Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/03/perekonomian-china-melambat-indonesia.html

China telah mengumumkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 7,5% di tahun 2012, target terendah China sejak tahun 2004. Menurut para analis, melambatnya pertumbuhan ekonomi China akan sangat berpengaruh terhadap negara-negara ASEAN, khususnya Indonesia dan Filipina.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mampu meraih pertumbuhan ekonomi hingga lebih dari 6% di tengah ketidakstabilan perekonomian dunia akibat krisis Eropa. Indonesia mampu bertahan dari krisis tersebut karena permintaan domestik yang kuat serta hubungan perdagangan dengan China dan negara besar Asia lainnya masih berjalan lancar.

Namun, Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury, menyatakan bahwa situasi yang terjadi di China dan India saat ini merupakan satu tanda bahaya. Indonesia diprediksi bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi di atas 6% tahun ini, namun keadaan bisa memburuk jika perekonomian China serta India terus melambat.

Para ahli ekonomi berpendapat satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan kembali memotong suku bunga. Sebelumnya, Bank Indonesia telah memotong suku bunga sebanyak 3 kali untuk mengantisipasi tingginya inflasi akibat kenaikan harga BBM dan memburuknya kondisi ekonomi di Eropa.

sumber referensi artikel : BUMN official webpage

Perekonomian China Melambat, Indonesia Dapat Terpengaruh Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown