Selasa, 13 Maret 2012

Mulai 2013, Perekrutan CPNS Akan Netral & Bebas Permainan Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/03/mulai-2013-perekrutan-cpns-akan-netral.html

Dilansir dari SuaraNasionalNews, di Jakarta. Setiap kali perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS), isu adanya orang titipan dan permainan uang sering terdengar. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) berbenah. Kementerian ini bekerja keras agar mulai tahun depan perekrutan PNS bersifat transparan dan bebas permainan.

Ada 10 kampus yang kita ajak kerja sama dalam membantu pembuatan soal-soal panitia tes masuk CPNS sehingga nantinya bersifat netral dan tidak ada permainan orang dalam.” ujar MenPAN & RB, Azwar Abubakar, usai jumpa pers rapat paripurna tingkat menteri di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (05-03-2012).

Menurut dia, untuk menjadi seorang PNS harus memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Untuk mewujudkan hal itu antara lain dilakukan melalui meminimalkan adanya kebocoran soal.

Untuk promosi PNS sendiri harus melalui tender dan dipertandingkan agar ada kompetisi sehingga PNS kita menjadi lebih baik,” sambung Azwar.

Terkait pemberhentian PNS ada dua macam yakni karena melakukan tindak pidana dan bila lalai dari tugas. “Seperti absen satu bulan dikasih teguran dan jika sudah dua kali melakukan hal itu akan diskors,” imbuhnya.

Azwar menambahkan saat ini banyak PNS yang telah memasuki usia pensiun. Dalam UU PNS yang baru telah ditetapkan batas usia pensiun PNS adalah 58 tahun.

Kita juga sedang menggodok UU disiplin dan kode etik buat PNS,” ucap Azwar.

10 Perguruan tinggi yang terlibat dalam penyelenggaraan seleksi CPNS adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Moratorium PNS disepakati berlangsung selama 16 bulan sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012. Dalam kurun waktu itu, pemerintah berniat membenahi segala sesuatu terkait penerimaan CPNS.

Mulai 2013, Perekrutan CPNS Akan Netral & Bebas Permainan Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown