Sabtu, 17 Maret 2012

Kemenpera & Kemenkokesra Akan Bekerjasama Membangun Rumah Murah Bagi PNS Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/03/kemenpera-kemenkokesra-akan-bekerjasama.html

Dilansir dari Okezone, di Jakarta. Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) bekerja sama dalam membangun perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa lingkungan kementerian. Kerja sama ini di antaranya melibatkan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, serta Sekretariat Wakil Presiden.

Selain kerja sama dengan Kemenkokesra, Kemenpera juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membangun perumahan bagi pegawai dalam lingkungan lembaga tersebut.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dengan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, serta ketua LIPI dan ketua BPPT yang dilaksanakan di kantor Kemenpera, hari ini.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kinerja PNS di lingkungan kami dan membantu mereka memperoleh hak dasar untuk memiliki hunian yang layak. Upaya ini juga sekaligus mewujudkan rumah sehat dan tentunya terjangkau. Saya juga berharap ada win-win solution dengan pihak pengembang nantinya, guna kesejahteraan bersama," kata Menkokesra Agung Laksono, Jumat (16/3/2012).

Kesepakatan kerja sama ini meliputi penyediaan rumah umum, penyediaan rumah susun sewa, fasilitas kredit rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), bantuan penyediaan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU), serta penyediaan tanah.

Adapun lingkup pembangunan rumah umum dan rumah susun sewa ditujukan untuk:
  1. Perumahan PNS Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Parung, Kab. Bogor sejumlah 522 unit rumah oleh Koperasi Pegawai Kementerian Koordinator Perekonomian.
  2. Rumah Susun Sewa LIPI di Cibinong Science Center, Bogor sebanyak tiga blok.
  3. Perumahan PNS BPPT di Gunung Sindur, Serpong sejumlah 510 unit oleh Koperasi pegawai BPPT.

Kemenpera & Kemenkokesra Akan Bekerjasama Membangun Rumah Murah Bagi PNS Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown