Selasa, 27 Maret 2012

Inilah 345 Beasiswa Pascasarjana dari Pemerintah Korea Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/03/inilah-345-beasiswa-pascasarjana-dari.html

Setiap tahun, Pemerintah Korea menyediakan ratusan beasiswa bagi para pelajar internasional.

Kamu yang tertarik menuntut ilmu di Negeri Ginseng ini bisa mendaftar untuk The Korean Government Scholarship Program (KGSP). Tidak tanggung-tanggung, ada 345 lowongan beasiswa yang bisa kamu rebut.

Beasiswa-beasiswa tersebut disediakan oleh 51 kampus ternama Korea. Beberapa perguruan tinggi yang bisa kamu bidik di antaranya Ajou University, Chonbuk National University, Daejeon University, Ewha Womans University, Gyeongsang National University, Hankuk University of Foreign Studies, Inje University, Jeonju University, dan Kangwon National University. Kamu juga bisa mendaftar ke  Korea Advanced Institute of Science and Technology, Korea University, Pukyong National University, Pusan National University, Seoul National University, Seoul National University of Science and Technology, The Academy of Korean Studies, University of Ulsan, Woosong University, dan Yonsei University.

Bidang studi yang dapat kamu pilih untuk program beasiswa ini bisa kamu lihat langsung di laman Global Korea Scholarship (GKS). Kamu hanya dapat memilih bidang studi yang ada dalam daftar yang disediakan oleh para kampus peserta program ini.

Program beasiswa ini tidak dapat dipergunakan untuk kuliah malam, program kuliah musiman, dan kuliah online.

Jika mendapatkan beasiswa KGSP, kamu berhak atas tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Korea kelas ekonomi; uang 900 ribu won per bulan; dana riset tiap semester yakni 210 ribu won untuk mahasiswa ilmu sosial, dan 240 ribu won untuk mahasiswa eksakta.  Kamu juga akan mendapatkan biaya relokasi 200 ribu won ketika sampai di Korea, dan fasilitas pelatihan bahasa selama satu tahun.

Pemerintah Korea, melalui perguruan tingi, akan menjamin biaya kuliahmu. Selain itu, program ini juga memberikan fasilitas biaya cetak disertasi sekira 500-800 ribu won; fasilitas asuransi kesehatan dengan plafon 15 ribu won per bulan dari kampus. Asyiknya, kamu yang fasih berbahasa Korea dan dibuktikan dengan nilai pada sertifikat Topik level lima dan enam, akan mendapatkan tunjangan 100 ribu won per bulan.

Lalu, siapa saja yang bisa mendaftar ? 

Kamu haruslah bukan warga negara Korea, serta sehat secara fisik dan jasmani. Umurmu harus di bawah 40 tahun pada 1 September 2012 dan sudah menjadi sarjana dan atau master pada periode yang sama.
Pastikan gelar sarjana dan atau master yang kamu miliki telah melalui proses penyetaraan dengan standar pendidikan Korea. Nilai IPK yang harus kamu miliki adalah minimal 2,64 (skala 4), 2,80 (skala 4,3), atau 2,91 (skala 4,5).

Kamu harus melamar langsung melalui Kedutaan Besar Korea atau ke kampus tujuanmu. Tenggat waktu pendaftaran KGSP adalah 31 Maret 2012.

Agar tidak salah, pastikan kamu membaca semua persyaratan dan tahapan pendaftaran program ini secara teliti. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap di laman resmi Kedutaan Besar Korea, kampus-kampus tujuanmu, atau di laman resmi beasiswa KGSP

Inilah 345 Beasiswa Pascasarjana dari Pemerintah Korea Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown