Kamis, 01 Maret 2012

4 Trik Mendapatkan Pekerjaan untuk "Fresh Graduate" Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/03/4-trik-mendapatkan-pekerjaan-untuk.html

Untuk Anda yang baru saja lulus kuliah atau biasa disebut "Fresh Graduate", mungkin saja banyak dari Anda yang merasa rendah diri ketika melamar pekerjaan. Perasaan semacam ini bisa saja disebabkan karena belum punya pengalaman kerja sebelumnya. Memang pada prakteknya pengalaman kerja seringkali dijadikan alasan bagi perusahaan untuk menerima atau menolak seorang kandidat. Lalu bagaimana dengan nasib para fresh graduate ?! Yang notabene-nya tidak mempunyai pengalaman kerja.

Dari contoh diatas janganlah Anda cepat merasa perputus asa. Simak 4 trik jitu untuk para Fresh Graduate agar mendapatkan pekerjaan dengan lebih mudah.

Trik 1. Online Recruitment
Ada beberapa online rekrutmen yang ada di Indoneisa. Contohnya : LoKerNesia. Pastikan Anda mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan minat Anda.

Trik 2. Experience

Buat daftar kelebihan dan kemampuan Anda, tulis semua pengalaman yang Anda miliki, besar atau kecil seperti pengalaman magang, bekerja paruh waktu, dan lainnya. Semua pengalaman itulah yang nantinya diperhitungkan oleh pihak employer/ rekruter.

Trik 3. Networking

Memasang profil di situs pencarian kerja bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan contohnya dengan membangun jejaring/ networking dengan orang-orang yang bisa mengarahkan Anda untuk bisa magang dengan bayaran atau posisi yang relavan, contoh : Linkedin.com.

Trik 4. Social Media

Silakan pelajari cara menggunakan Facebook dan Twitter dengan cara yang cerdas. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari media sosial asalkan menggunakan semua situs jejaring sosial tersebut dengan tepat dan benar.


Terima Kasih dan Semoga Sukses !

Hormat Kami,

Tim Kontributor LoKerNesia

4 Trik Mendapatkan Pekerjaan untuk "Fresh Graduate" Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown