Selasa, 01 November 2011

Beasiswa Program Sampoerna School of Business (Putera Sampoerna Foundation) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2011/11/sampoerna-school-of-business-program.html

Putera Sampoerna Foundation ( PSF ) atau lebih dikenal sebagai Sampoerna Foundation adalah sebuah yayasan nirlaba yang didirikan oleh Putera Samporna beserta para pemegang saham PT HM Sampoerna lainnya didirikan pada tahun 2001 bertujuan untuk peningkatan pendidikan nasional di Indonesia

Program
  • Bea siswa
  • Bantuan keuangan siswa (lihat Daftar rekanan universitas)
  • Program Pengembangan sekolah terpadu
  • Program Pengembangan institusi pendidik
  • Program Pembangunan Insritusi (lihat Sampoerna School of Business and Management-ITB)
  • Perbaikan Pendidikan

Selama dekade terakhir, Putera Sampoerna Foundation telah difokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan menyediakan akses pendidikan bagi anak dari keluarga kurang mampu.

Pada kuartal pertama perjalanannya, yayasan memberikan lebih dari 9.000 beasiswa hanya dalam waktu tiga tahun, dari tahun 2001 sampai 2003. Selama tahap kedua, dari 2004 hingga 2006, yayasan mendirikan Sampoerna Foundation Teacher Institute dan Program Sekolah Serikat untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan, dan dibantu dengan pemulihan pendidikan di provinsi yang terkena tsunami Aceh. Di kuartal ketiga, dari 2007 sampai 2009, yayasan menciptakan pusat-pusat belajar sendiri, Sampoerna Academy dan Sampoerna School of Education.

Tapi itu tidak cukup. Pada tahun 2010 dan 2011, Putera Sampoerna Foundation memutuskan untuk mengambil lompatan raksasa di luar pendidikan. Misinya adalah untuk menciptakan pemimpin dan pengusaha masa depan berkaliber tinggi dengan prinsip-prinsip profesionalisme, transparansi dan keunggulan untuk memimpin Indonesia dalam memenuhi tantangan global.

Putera Sampoerna Foundation telah menyelesaikan transisi bersejarah dari sebuah organisasi filantropi untuk bisnis sosial pertama di Indonesia. Sebuah bisnis sosial adalah suatu perusahaan yang didorong oleh kebutuhan yang beroperasi dengan standar bisnis dan menghasilkan pendapatan, dipandu oleh piagamnya. Investor tidak mengambil keuntungan atau menikmati keuntungan materi untuk pribadi. Tujuan utama dari perusahaan adalah untuk mencapai tujuan-tujuan sosial, yang dasar dan pemimpinnya, Putera Sampoerna, telah bekerja menuju hal tersebut sejak yayasan tersebut telah dibuat.


Kegiatan PSF
Putera Sampoerna Foundation mengusung strategi utama yang dinamakan Pathway to Leadership untuk mencapai tujuan organisasi sosialnya, yakni mencetak pemimpin berkualitas dan wirausahawan andal yang mampu menghadapi tantangan global. Kita membutuhkan pemimpin yang unik, pemimpin yang kompeten dengan memiliki integritas moral dan komitmen yang kuat bagi keadilan sosial.

Dalam rangka mendukung Pathway to Leadership, Putera Sampoerna Foundation mendirikan empat pilar penopang. Pilar-pilar tersebut adalah adalah pendidikan, kewirausahaan, pemberdayaan wanita, dan bantuan kemanusiaaan. Setiap pilar sangat penting dalam kinerja kerja organisasi sosial ini untuk mencetak pemimpin dengan tingkat kemahiran yang belum pernah ada di Indonesia.

Putera Sampoerna Foundation membantu membangun Indonesia menjadi pemimpin dunia yang dinamis dan inovatif, tetapi tidak ada organisasi bisa melakukan ini sendirian. Putera Sampoerna Foundation membutuhkan dukungan Anda. Kita perlu untuk bergabung bersama orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk membangun sebuah bangsa yang besar. Kita perlu memenuhi potensi setiap warga negara dan begara yang bermartabat. Kita perlu melangkah maju dan mengembangkan potensi Indonesia yang hakiki. Bersama, kita dapat membuat perubahan bagi Indonesia.


Universitas
"Untuk mengembangkan Universitas kelas dunia yang didasarkan pada keunggulan akademik, keterampilan hidup dan pengembangan karakter untuk meningkatkan standar kepemimpinan nasional, profesionalisme dan modal manusia dengan akses yang sama bagi semua melalui pendidikan bersubsidi."

Program Sampoerna School of Business
PERSYARATAN PROGRAM
Sampoerna School of Business memprioritaskan mahasiswa berprestasi namun berasal dari keluarga prasejahtera untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi bertaraf internasional. Selain dilihat dari kemampuan finansial, para mahasiswa ini juga harus melewati serangkaian tes ketat yang terdiri dari:
  1. Seleksi dokumen akademik.
  2. Tes psikologi.
  3. Tes wawancara.
  4. Tes forum group discussion (FGD).
  5. Ujian TOEFL dengan nilai minimal 450.
Sampoerna School of Business hanya akan mempertimbangkan aplikasi dengan syarat-syarat yang lengkap saja, dan akan memberitahukan kandidat terpilih untuk menghadiri tahap lanjutan dari proses seleksi.

OPSI PEMBIAYAAN
Beasiswa tersedia bagi kandidat yang memenuhi persyaratan.
Sampoerna School of Business terbuka bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademis dan berdedikasi tinggi tanpa melihat status finansial mereka.

SSB menyediakan pilihan beragam bagi mahasiswa dan keluarganya untuk membayar uang pendidikan. Banyak dari pilihan yang disediakan didasarkan pada kebutuhan, seperti yang ditetapkan oleh sekolah, mencakup beasiswa penuh atau paruh, serta opsi pembiayaan. SSB juga akan membantu mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan untuk bantuan pembiayaan untuk memproses bantuan di luar sekolah. 


Bagi kandidat yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program Sampoerna School of Business, silakan akses info selengkapnya di


Beasiswa Program Sampoerna School of Business (Putera Sampoerna Foundation) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown