Selasa, 16 November 2010

2013 LOWONGAN KERJA CPNS 2010 Kabupaten Semarang Jawa Tengah, CPNS November 2010 Kab Semarang Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info Lowongan CPNS November 2010 dari Pemerintahan Kabupaten Semarang Jawa Tengah telah dibuka bagi anda Putra Putri Bangsa yg memiliki ijazah S1,S2, D3, SMK SMA Dipersilahkan mengajukan lamaran Kerja menjadi CPNS di Kabupaten Semarang Jawa Tengah Tahun 2010. Berkas lamaran Diterima paling lambat 25 November 2010. Info Lowongan Kerja November dari Pemerintahan Kabupaten Semarang Jawa Tengah selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini :


PENGUMUMAN
Nomor : 810/04257/2010
Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum
Pemerintah Kabupaten Semarang
Formasi Tahun 2010

Dengan ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Semarang akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2010 dengan ketentuan sebagai berikut :
I. PERSYARATAN UMUM.
a. Warga Negara Republik Indonesia ;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 yaitu berusia 35 s.d 40 tahun per 1 Januari 2011, dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan pengangkatan pertama sampai dengan terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional yang berbadan hukum dan menunjang kepentingan nasional di bidang pelayanan dasar (Guru dan Tenaga Kesehatan) bagi formasi guru dan tenaga kesehatan, telah mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus-menerus pada 17 April 2002 dan sampai dengan sekarang masih bekerja (minimal masa kerja 13 tahun 8 bulan per 1 Januari 2011);
c. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan ;
e. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;
f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / anggota TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia;
h. Apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pengumuman ujian tertulis sanggup mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6000,-
i. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I) ;
j. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;
k. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter pemerintah;
l. Tidak pernah mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
m. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah instansi di luar Instansi Pemerintah Kabupaten Semarang, sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-.
n. Apabila diterima sebagai CPNSD Kabupaten Semarang, bersedia berdomisili di wilayah Kabupaten Semarang.

Untuk persyaratan umum pada huruf (i) sampai dengan (n) dilampirkan setelah lulus seleksi/ujian CPNSD dalam pemberkasan penetapan NIP.
II. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN
A. Tenaga Guru : 91 formasi
B. Tenaga Kesehatan : 60 formasi
C. Tenaga Teknis : 50 formasi
Secara terperinci sebagaimana tercantum dalam Lampiran I pengumuman ini.

III. TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN.
Pendaftaran dimulai tanggal 16 s.d. 25 Nopember 2010 dengan menggunakan On line menggunakan media internet (on line registration), untuk efektifitas dan efisiensi seleksi administrasi dengan tata cara :
a. Peserta melakukan pendaftaran pada aplikasi pendaftaran On line CPNSD 2010 Provinsi Jawa Tengah yang ditayangkan di situs http://cpns.jatengprov.go.id untuk mendapatkan nomor pendafaran dan formulir pendaftaran, dengan urutan langkah :
Membuka situs http://cpns.jatengprov.go.id
Mencermati sub menu informasi (pengumuman, alur pendaftaran, formasi lowong, Instansi, petunjuk pengisian dan informasi / rekap pelamar).
Menyiapkan data pribadi (nomor KTP, tempat dan tanggal lahir, nomor dan tanggal ijazah, IPK (indeks prestasi komulatif)/ nilai rata-rata ujian nasional (untuk SMK), nomor telepon/HP, akun email)
Memilih menu pendaftaran CPNSD, lalu mengikuti perintah yang disediakan.
Memilih Instansi (Provinsi/Kabupaten/Kota).
Pelamar memilih kelompok formasi (Guru, Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis Lainnya).
Pelamar mengisi tingkat pendidikan (SMK/D1, D2/D3 atau D4/S1/S2)
Pelamar memilih satu jenis formasi yang lowong/dibuka dari beberapa formasi yang disediakan.
Pelamar mengisi jurusan pendidikan sesuai formasi yang dipilih
Pelamar mengisi biodata yang diminta dan menyimpannya
Pelamar mendapatkan nomor pendaftaran secara otomatis dari aplikasi pendaftaran.
Pelamar dapat mengecek hasil isian melalui cetak bioadata;
Pelamar mencetak formulir Pendaftaran sebagai salah satu persyaratan berkas pada daftar ulang setelah yakin biodata benar.

b. Peserta yang telah mendapat nomor pendaftaran wajib mengirimkan berkas pendukung setelah pendaftaran on line dan dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm (sesuai contoh pada Lampiran IV) yang berisi :
1. Formulir pendaftaran (dicetak melalui aplikasi on line) dan ditempeli pas foto hitam putih/ berwarna terbaru, ukuran 3x4 sejumlah 4 (empat) lembar (ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya);
2. Fotocopy KTP yang diperbesar 200% dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
3. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Semarang (ditulis tangan, tinta warna hitam, ditandatangani dan berbahasa Indonesia) sesuai contoh pada Lampiran II;
4. Fotocopy Ijazah dan traskrip nilai yang dipersyaratkan dilegalisasi pejabat yang berwenang. Untuk Akademi/ Perguruan Tinggi, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75, dan untuk SMK TIK/ Multimedia nilai praktik kompetensi keahlian bidang keahlian Teknik Informasi dan Komunikasi minimal 6,75 (untuk lulusan sebelum tahun 2009) atau nilai rata-rata teori kejuruan dan praktik kejuruan bidang keahlian Informasi dan Komunikasi minimal 6,75 (untuk lulusan tahun 2009 dan 2010);
5. Surat pernyataan kesanggupan membayar denda sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dan pemberkasan CPNS formasi tahun 2010, dan dibubuhi materai Rp.6.000,- (sesuai dengan formulir pada Lampiran III)
6. Bagi pelamar yang berusia lebih 35 sampai dengan 40 tahun melampirkan :
Fotocopy Surat Keputusan (SK) pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
Fotocopy Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (Guru dan Tenaga Kesehatan) dilegalisir bagi instansi swasta;
Surat keterangan pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional.
7. Amplop kecil ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagaimana ketentuan tarif PT. POS INDONESIA yang telah dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon/HP sebagai balasan lamaran, undangan mengiikuti tes dan/atau pegiriman kartu seleksi (contoh penulisan Lampiran IV)
c. Berkas pendukung dikirim kepada Bupati Semarang PO BOX 50500 CPNSD KABUPATEN SEMARANG,UNGARAN 50511
d. Pengiriman berkas pendukung mulai tanggal 16 Nopember s.d. 25 Nopember 2010 per cap POS melalui PT. POS INDONESIA serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kabupaten Semarang paling lambat 3 (tiga) hari setelah hari pendaftaran terakhir.
e. Hasil Seleksi Administrasi dan nomor tes akan diumumkan setelah diadakan koreksi berkas administrasi dan ditayangkan di situs http://cpns.jatengprov.go.id pada tanggal 2 sampai dengan 5 Desember 2010 dan diberikan kartu seleksi yang dikirim melalui PT. POS Indonesia paling lambat diterima pelamar tanggal 9 Desember 2010. Apabila pada tanggal 9 Desember 2010 pelamar belum menerima kartu seleksi, agar menghubungi BKD Kabupaten Semarang Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran
f. Pelamar yang telah mencetak formulir pendaftaran tidak bisa mengupdate data isian maupun biodata, sehingga data yang telah dicetak dianggap yang paling benar.
g. Formulir Pendaftaran hanya dapat dicetak melalui aplikasi pendaftaran CPNSD sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran yang dikirim dalam proses daftar ulang.
h. Berkas pendaftaran yang tidak melampirkan formulir pendaftaran on line dan nomor pendaftaran on line, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
i. Berkas yang tidak diproses dan dinyatakan gugur pada huruf (h), dikembalikan ke PT POS untuk dikirim kembali kepada pengirim/pelamar.

IV. KELENGKAPAN PERSYARATAN
a. Surat lamaran harus menuliskan data yang lengkap, sebagai berikut :
1. Nama Lengkap (tanda gelar);
Jenis Kelamin;
Tempat/Tanggal lahir;
Alamat Jelas (Jalan, Dukuh/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);
Nomor telepon rumah dan HP (telepon yang mudh dihubungi);
Mencantumkan formasi yang dilamar dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
b. Berkas administrasi yang tidak/kurang lengkap atau tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi (TMS) dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c. Pendaftar hanya diperbolehkan melamar dengan on line.
d. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi mapun tidak memenuhi syarat akan diberikan surat balasan melalui POS, diterima pelamar paling lambat 9 Desember 2010 dan ditayangkan melalui situs http://cpns.jatengprov.go.id

V. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI
a. Tes Psikologi dan Tes Akademis dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Desember 2010, dengan jadwal sebagai berikut :
Waktu pelaksanaan ujian tertulis
Peserta memasuki ruang tes 07.30 WIB
Penjelasan pelaksanaan ujian, pembacaan tata tertib,
pembagian LJK Tes Akademis dan pengisian biodata 07.40 WIB
Pembagian naskah soal Tes Akademis 08.00 WIB
Pelaksanaan Tes Akademis (150 menit) 08.00 WIB
Tes selesai, Pengumpulan LJK dan soal Tes Akademis 10.30 WIB
Istirahat (15 menit) 10.30 WIB
Peserta memasuki ruangan 10.45 WIB
Pembagian LJK Tes Psikologi dan pengisian biodata 10.50 WIB
Pembagian naskah soal Tes Psikologi 11.00 WIB
Pelaksanaan Tes Psikologi (180 menit) 11.00 WIB
Tes selesai, pengumpulan LJK dan soal Tes Psikologi 14.00 WIB

b. Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian Seleksi :
Asli Kartu/ Tes Ujian CPNS Tahun 2010 dan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
Peserta yang tidak membawa perlengkapan tersebut tidak diperkenankan mengikuti ujian tertulis dan dinyatakan gugur.
Peserta wajib mengenakan pakaian sopan dan bersepatu, serta dilarang merokok, membawa alat bantu hitung dan mengaktifkan alat komunikasi pada waktu mngerjakan ujian.
Pensil 2B, rautan, dan karet penghapus serta ballpoint dan alas tulis

c. Ujian khusus dilaksanakan untuk formasi Pranata Komputer dengan cara wawancara dan praktek mulai tanggal 16 Desember 2010 (jadwal akan ditentukan kemudian dan surat undangan akan dibagikan pada pelaksanaan ujian tertulis), dengan jadwal sebagai berikut :
Peserta memasuki ruangan 07.30 WIB
Mengisi daftar hadir dan menunggu pemanggilan 07.45 WIB
Pelaksanaan tes khusus wawancara dan praktek 08.00 WIB s/d selesai

d. Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah waktu peserta mengerjakan tes yaitu untuk tes Akademis datang lebih dari pukul 08.15 WIB atau untuk tes psikologi datang lebih dari pukul 11.15 WIB dan untuk Tes Khusus Wawancara dan praktek datang lebih dari pukul 08.15, tidak diperbolehkan memasuki tempat ujian dan dinyatakan gugur.

VI. PENGUMUMAN HASIL TES AKADEMIS/ HASIL KELULUSAN AKHIR
a. Peserta yang lulus didasarkan pada hasil tes sesuai dengan rangking per jenis formasi
b. Hasil seleksi akan diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Semarang melalui internet Kabupaten Semarang (www.semarangkab.go.id) dan papan pengumuman Kantor Bupati Semarang dan BKD Kabupaten Semarang pada tanggal 28 Desember 2010, khusus internet akan ditayangkan selama 4 hari mulai tanggal 28 Desember 2010.

VII. LAIN-LAIN
a. Seluruh proses pengadaan CPNS tidak dipungut biaya dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme.
b. Pendaftar hanya dapat melamar satu jenis formasi yang kosong pada satu Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah (pelaksanaan tes tertulis serempak se Jawa Tengah).
c. Panitia tidak akan memproses berkas pendaftaran yang dikirimkan tidak melalui PT. POS INDONESIA
d. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggung jawab pelamar, yang disyaratkan PT. POS INDONESIA Wilayah Jawa Tengah dan DIY lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.
e. Pengiriman berkas pendukung dan pendaftaran dengan cara peserta datang langsung ke kantor POS pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB
f. Selama proses pengadaan CPNS tidak menerima berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
g. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan TIDAK LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
h. Bagi peserta formasi Pranata Komputer harus mengikuti tes psikologi, akademis, dan tes khusus wawancara dan praktek.
i. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
j. Keputusan Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Semarang Tahun 2010 tidak dapat diganggu gugat.

Persiapkan Dokument Lamaran Kerja Kab Semarang Jawa Tengah secara teliti agar terhindar dari kesalahan kesalahan, yg membuat anda akan mengulang CPNS tahun depan, Usahakan untuk sukses CPNS 2010 di Kab Semarang Jawa Tengah TAHUN INI 2010. Semoga Berhasil. Info Selengkapanya Download disini

2013 LOWONGAN KERJA CPNS 2010 Kabupaten Semarang Jawa Tengah, CPNS November 2010 Kab Semarang Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown