Rabu, 11 Juli 2012

Kemdikbud Buka Kesempatan Kuliah S3 di Jerman bagi Tenaga Dosen Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/kemdikbud-buka-kesempatan-kuliah.html

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka kesempatan kepada dosen seluruh Indonesia mengambil program S3 di Jerman.

"Buat pengiriman Dosen, kita sedang rekruitmen. Periodenya buat tahun 2012-2016," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh di Istana Merdeka Jakarta, usai mendampingi Presiden SBY menerima Kunjungan Kenegaraan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Menurut Mendiknas pengiriman dosen ke Jerman dilakukan bertahap." Khusus untuk dosen S3. Terutama di bidang teknik dan sains," kata Mendiknas.

Dengan Jerman, M Nuh mengatakan program debtswap sudah dijalankan sejak 2 tahun lalu.

"Ada program pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup," katanya.

"Tapi yang sudah jalan baru di bidang pendidikan," dia menambahkan.

Mendiknas mencontohkan dengan membangun sekolah di pelosok daerah.

"Kita bangun paket duit kita sendiri. Lalu berapa nilainya, itu yang kemudian Jerman potong dari utang kita (dianggap cicilan)," kata dia.

Dikatakan sampai sekarang  dari sektor pendidikan saja, utang Indonesia yang sudah dipotong Jerman sekitar  87,2 juta Euro. (ref : Tribun)

Kemdikbud Buka Kesempatan Kuliah S3 di Jerman bagi Tenaga Dosen Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown