Selasa, 24 Juli 2012

Info CPNS 2012 Kota Singkawang (Kalimantan Barat) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/info-cpns-2012-kota-singkawang.html

Sebagaimana Kami lansir dari PontianakPost bahwa kota Singkawang (Kalimantan Barat) tahun ini diperkirakan tidak melaksanakan perekrutan CPNS reguler. Pasalnya, dari 25 instansi daerah yang ditentukan, kota ini tidak termasuk salah satunya. “Kita sebenarnya belum mengetahui secara pasti mengenai itu (perekrutan CPNS 2012), tapi kalau memang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebutkan Kota Singkawang tidak mendapatkan kuota melaksanakan seleksi CPNS tahun ini (artinya benar tidak mendapatkan jatah),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Singkawang, Sofyan Bachri kepada wartawan.

Artinya, jika dari data Kemenpan dan RB tidak menyebutkan Kota Singkawang sebagai salah satu daerah yang melaksanakan perekrutan CPNS, tahun ini tidak ada. Kemenpan dan RB menyebutkan 25 Instansi Daerah yang melaksanakan perekrutan CPNS 2012 adalah (Kota) Sungai Penuh, Lubuk Linggau, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Sibolga.

Kemudian (Kabupaten) Banyuasin, Musirawas, Empat Lawang, Lebong, Bangka Barat, Bangka Tengah, Anambas, Bogor, Badung, Tojo Una-una, Manggarai Timur, Tulang Bawang, Labuhan Batu Utara, Kubu Raya dan Labuhan Baru Selatan. Serta (Provinsi) Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Bali dan Provinsi Jawa Timur. Di Kalimantan Barat sendiri, hanya ada Kabupaten Kubu Raya saja yang mendapatkan kuota untuk melaksanakan CPNS tahun ini.

Pada instansi pusat, yang tahun ini melaksanakan CPNS adalah Kemenlu, Kemenhum dan HAM, Kemenkeu, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kemenkes, Kemendikbud (khusus dosen), Kemendagri (khusus IPDN), Kemendag, Sekjen BPK, Sekjen MA, SekNeg, BPS (khusus ikatan dinas), BIN (ikatan dinas), BPKP (ikatan dinas), BKPM, BPN, BPOM, BMKG, BNP2TKI, LKPB dan BNN.

Sebanyak 47 instansi yang mengusulkan terbanyak kuota nya adalah pusat yaitu 11.879. Sedangkan instansi daerah ada 25 yang mengusulkan dan kuota yang disetujui 2.681 orang. Sebelumnya, Kepala BKD menyatakan telah menyerahkan data secara keseluruhan Pegawai Negeri Sipil di Kota Singkawang termasuk instansi yang sudah memasukkan analisis jabatan (Anjab) maupun analisis beban kerja (ABK).

Dikatakan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Aparatur Kemenpan dan RB, Ramli Naibaho minimnya kuota CPNS dari daerah, lantaran banyak belanja pegawainya di atas 50 persen. Meskipun ke-47 instansi tersebut telah memasukkan analisis jabatan (Anjab) maupun analisis beban kerja (ABK). Pelaksanaan tes CPNS jalur reguler akan dilakukan serentak pada 8 September mendatang. Sebanyak 47 instansi baik pusat maupun daerah yang akan melaksanakan penerimaan pun diminta bersiap-siap, terutama anggaran untuk penggandaan soal dan lain-lain.

Info CPNS 2012 Kota Singkawang (Kalimantan Barat) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown