Jumat, 06 Juli 2012

Gaji PNS bakal Naik Hanya 7% pada Tahun 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/gaji-pns-bakal-naik-hanya-7-pada-tahun.html

Rencana pemerintah untuk melakukan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/ Polri disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Penyesuaian yang dilakukan pun hanya sebesar tujuh persen pada 2013.

"Dukungan DPR ini merupakan salah satu poin dalam arah dan kebijakan Belanja Pemerintah Pusat pada APBN 2013," ungkap Wakil Ketua Badan Anggaran, Joko Wijianto, dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Joko melanjutkan, DPR juga menyetujui untuk meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 serta penyesuaian gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota Polri/ TNI sebesar rata-rata tujuh persen yang mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim.

Selain itu, hal-hal yang juga telah disetujui adalah menuntaskan program reformasi birokrasi pada kementerian/ lembaga (K/ L), sekaligus melakukan evaluasi kebijakan anggaran remunerasi K/ L dalam rangka reformasi birokrasi terkait implementasinya. "Terutama dalam hal pelayanan publik yang masih diperlukan penyempurnaan," paparnya.

Sekadar informasi, pemerintah pusat selama beberapa tahun terakhir menaikkan gaji PNS dan anggota Polri/ TNI tiap tahunnya sebesar 10 persen. Belanja pegawai dalam APBN merupakan salah satu yang besar pengeluarannya. (ref : Okezone)

Gaji PNS bakal Naik Hanya 7% pada Tahun 2013 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown