Kamis, 26 Juli 2012

2013 LOWONGAN KERJA CPNS Badan Pemeriksa Keuangan RI Juli 2012 untuk Posisi Pemeriksa Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/lowongan-cpns-badan-pemeriksa-keuangan.html

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri.

Anggota BPK dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dengan memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah, dan diresmikan oleh Presiden.

Hasil pemeriksaan keuangan negara diserahkan kepada DPR, DPD, dan DPRD (sesuai dengan kewenangannya).

Penerimaan Calon PNS Golongan III
Pada Pelaksana BPK RI
Tahun Anggaran 2012

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita, berpendidikan Sarjana (S1) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III untuk ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

I) Formasi 

A) Sarjana (S1) dengan Fakultas/ Jurusan/ Program Studi :
  1. S1 Ekonomi Akuntansi untuk jabatan Pemeriksa golongan III/a dengan jumlah kuota 36
  2. S1 Ilmu Hukum untuk jabatan Pemeriksa dengan golongan III/a dengan jumlah kuota 16
  3. S1 Teknik Informatika/ Ilmu Komputer/ Sistem Informatika untuk jabatan Pemeriksa dengan golongan III/a dengan jumlah kuota 34
II) Persyaratan
  • Persyaratan Akademis untuk Sarjana (dalam skala 4) :
  1. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A, IPK : minimal 3,00 (Tiga koma nol nol);
  2. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B, IPK : minimal 3,25 (Tiga koma dua Lima).
  • Persyaratan Usia Pelamar : Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 27 tahun pada tanggal 1 November 2012.
  • Memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450, diutamakan memiliki sertifikat Institutional Testing Program (ITP) TOEFL.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/ Pegawai Negeri Sipil; Calon/ Anggota TNI; Calon/ Anggota Kepolisian pada saat diangkat sebagai CPNS Pada Pelaksana BPK RI.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan
    hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota
    Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
III) Pendaftaran 

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK RI dilaksanakan secara online tanpa
mengirimkan berkas melalui http://cpns.bpk.go.id/ hingga tanggal 5 Agustus 2012.

Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan dinyatakan gugur tahapan seleksi.

2013 LOWONGAN KERJA CPNS Badan Pemeriksa Keuangan RI Juli 2012 untuk Posisi Pemeriksa Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown