Sabtu, 21 Juli 2012

14.560 Lowongan CPNS Tersedia pada Tahun 2012, Apa Sajakah? Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/14560-lowongan-cpns-tersedia-pada-tahun.html

Sebagaimana yang Kami lansir dari Republika di Jakarta. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ramli Naibaho menyampaikan bahwa pemerintah membuka 14.560 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Ramli mengatakan pemerintah memutuskan untuk membuka lowongan CPNS karena banyak permintaan tenaga fungsional dari instansi pemerintah di pusat maupun daerah.

"Kami membuka penerimaan CPNS agar pemerintahan tidak stagnan. Namun, penerimaan ini harus didahului analisis jabatan dan beban kerja yang jelas," ungkap Ramli.

Menurut dia, lowongan pekerjaan yang dibuka adalah yang berhubungan dengan pelayanan dasar dan khusus seperti guru, tenaga medis, dan petugas publik untuk mengisi posisi di 23 instansi pusat dan 25 instansi daerah.

"Seperti Kementerian Hukum dan HAM yang membutuhkan petugas penjaga Lembaga Pemasyarakatan, atau petugas pajak dan bea cukai, termasuk juga keahlian bernegosiasi untuk diplomat Kementerian Luar Negeri," tambah Ramli.

Para pendaftar CPNS akan menjalani beberapa tahapan pengujian sesuai persyaratan dan kebutuhan dari masing-masing instansi. Pengujian akan meliputi materi kompetensi dasar seperti wawasan kebangsaan, pengetahuan, dan intelejensia umum, serta materi kompetensi bidang atau fungsional.

"Kalau tes kompetensi bidang itu tergantung instansi," tutur Ramli.

Berikut ini adalah daftar instansi pusat yang sudah membuka pendaftaran penerimaan CPNS di antaranya :
Silakan telusuri Informasi Penerimaan Kerja CPNS serta BUMN terbaru periode 2012 lainnya melalui link di bawah ini :


dan telusuri juga Informasi yang berkaitan dengan Proses Penerimaan CPNS serta BUMN melalui link di bawah ini :

14.560 Lowongan CPNS Tersedia pada Tahun 2012, Apa Sajakah? Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown