Kamis, 21 Juni 2012

Info CPNS 2012 Kabupaten Manggarai Timur (NTT) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/06/info-cpns-2012-kabupaten-manggarai.html

Merujuk pada berita yang Kami lansir dari Kompas, di Kupang bahwa kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2012 untuk Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya diberikan kepada Kabupaten Manggarai Timur. Daerah lain, termasuk Pemprov NTT dan Kota Kupang, belum dialokasikan oleh pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah NTT Frans Salem mengemukakan, ada beberapa alasan mengapa NTT secara keseluruhan belum mendapat alokasi CPNS. "Kemungkinan kabupaten lain belum menyampaikan hasil analisa kebutuhan pegawai di daerahnya. Tidak berari Kabupaten Manggarai Timur sudah menyampaikan hasil analisa itu, bisa saja pemerintah pusat memiliki kebijakan tersendiri menurut laporan masyarakat," tutur Salem, Rabu (20/6/2012) di Kupang.

Menurut Salem, perlu kajian dan analisa terhadap PNS yang ada. Dari sisi jumlah mungkin sudah cukup memadai, tetapi dari sisi kebutuhan perlu ditambahkan. "Kita kesulitan tenaga akuntan, hampir di seluruh satuan kerja perangkat daerah. Demikian pula tenaga bidang analisa potensi perikanan dan kelautan, serta pertambangan dan energi," kata Salem.

Tahun 2013 jatah CPNS untuk seluruh kabupaten/kota di NTT akan dialokasikan. Pemprov dan pemkab/ pemkot sedang melakukan kajian dan analisa kebutuhan pegawai untuk disampaikan secepat mungkin tahun ini.

Info CPNS 2012 Kabupaten Manggarai Timur (NTT) Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown