Rabu, 30 Mei 2012

Tersedia Lebih dari 6 Ribu Lowongan Kerja di Sentra Timur Fair untuk Area Jakarta Timur Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/05/tersedia-lebih-dari-6-ribu-lowongan.html

Sentra Timur Fair (STF) tawarkan sebanyak 6.312 lowongan kerja bagi masyarakat. Bagi warga ibu kota yang hingga saat ini masih menganggur, bisa datang dan menyerahkan surat lamaran. Kegiatan ini sendiri digelar sejak Senin (28/5) hingga Rabu (30/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deded Sukendar mengatakan, sebanyak 18 perusahaan terkemuka di ibu kota berpartisipasi dalam bursa kerja di Sentra Timur Fair 2012. Perusahaan tersebut di antaranya, PT Matahari Departemen Store Tbk, MNC Sky Vision Media, PT DK Perkasa Adijaya, PT Haena Duta Cemerlang, dan Ikapharmindo Putramas.

Berbagai posisi ditawarkan dalam bursa kerja tersebut seperti manajer, supervisor, mekanik, Human Resources Departement (HRD), operator, administrator, hingga sekretaris. “Dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, penyelenggara menargetkan mampu merekrut sebanyak 13 ribu tenaga kerja,” kata Deded, Selasa (29/5).

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sukesti Martono, usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, Sentra Timur Fair bertujuan masyarakat mencintai kebudayannya sendiri dan untuk mengurangi pengangguran di ibu kota, khususnya di Jakarta Timur. “Bursa kerja di Sentra Timur Fair ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta Timur,” ujar Sukesti.

Selain menyediakan bursa kerja, terdapat juga stan yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Betawi, seperti bir pletok, kerak telor, asinan dan soto Betawi. Para pengunjung juga akan dimeriahkan dengan kesenian Betawi seperti pagelaran lenong, musik gambang kromong, dan tari topeng.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Sentra Timur Fair yang digelar di halaman kantor Walikota Jakarta Timur ini juga menampilkan berbagai produk unggulan berupa kerajinan tangan dari 10 kecamatan di wilayah itu. Untuk busana, Batik Betawi dan pakaian khas Betawi juga ditampilkan dalam acara ini. “Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kuliner khas Betawi serta sejumlah produk unggulan di Jakarta Timur,” ungkap Sukesti.

Tersedia Lebih dari 6 Ribu Lowongan Kerja di Sentra Timur Fair untuk Area Jakarta Timur Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown