Senin, 21 Mei 2012

Hal-hal Inilah yang Akan Menjadi Pertimbangan Perusahaan ketika Anda Melamar Kerja Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/05/hal-hal-inilah-yang-akan-menjadi.html

Penilaian para manajer personalia (HRD) di suatu perusahaan terhadap calon karyawan dimulai ketika mereka membaca aplikasi kerja Anda.

Miriam Schulman , wakil direktur Pusat Studi Etika di Santa Clara University menyatakan, pengalamannya membantu perekrutan staf, pekerja, dan karyawan magang selama bertahun-tahun menunjukkan, etika para pelamar sangat berpengaruh pada keputusan mereka akan mendapat kerja atau tidak. Lantas bagaimana Miriam mengetahui bagaimana etika seseorang hanya dengan membaca resume atau mewawancarainya? Miriam pun memaparkan beberapa kualitas yang dia, dan kebanyakan manajer personalia, cari dari kandidat karyawan.

Rasa hormat

Tiap generasi sering kali memiliki pemahaman yang berbeda pula tentang rasa hormat. Tetapi, karena aplikasi kerjamu akan dibaca oleh orang-orang yang kebanyakan lebih tua darimu, akan lebih baik jika Anda menggunakan standar sesuai kelompok usia mereka. Misalnya dengan menggunakan sapaan formal dalam surat lamaran kerja Anda seperti " Yth. Ibu A."

Miriam juga mengingatkan agar Anda memerhatikan ejaan dan tata bahasa dalam surat lamaranmu. Pastikan tidak ada kesalahan. Selain itu, hormati juga prosedur yang sudah ditetapkan perusahaan dalam memproses sebuah aplikasi. Jika sebuah lowongan kerja memintamu mengirim berkas lamaran via email, lakukan itu.

"Beberapa mahasiswa percaya bahwa datang tiba-tiba dengan membawa resume akan menunjukkan mereka memiliki inisiatif. Saya memang tidak bisa mewakili semua manajer personalia, tetapi bagi saya, hal ini justru menunjukkan kurangnya perhatian," kata Miriam, seperti disitat dari USA Today College, Minggu (20/5/2012).

Tunjukkan juga rasa hormat Anda dengan tidak melamar pekerjaan yang tidak sesuai kualifikasimu.

Tanggung jawab

Jika sebuah perusahaan memanggil Anda untuk wawancara kerja, tunjukkan tanggung jawabmu dengan datang tepat waktu. Lengkapi dirimu juga dengan pengetahuan tentang perusahaan tersebut.

Kejujuran

Jangan berbohong dengan resume Anda. Jika Anda kedapatan berbohong, maka Anda bisa jadi tidak hanya didiskualifikasi, tetapi juga di black list oleh sebuah perusahaan.

Menurut Miriam, jika Anda berbohong, pihak perusahaan mungkin tidak akan dengan seketika menemukan kebohongan tersebut. Tetapi, suatu saat di perjalanan karier Anda, kebohongan ini akan terkuak dan berimbas kembali pada Anda.

Miriam menyatakan, perusahaan tidak hanya mencari calon karyawan dengan kemampuan yang baik untuk melakukan sebuah pekerjaan, tetapi juga integritas. Perusahaan, imbuhnya, mencari seseorang yang jujur.

"Tunjukkan pada kami dengan menulis surat lamaran dan resumemu secara jujur, dan pada saat wawancara kerja dengan menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi beretika," imbuhnya.

Semoga bermanfaat & salam sukses untuk rekan-rekan sekalian.

Tim LoKerNesia




Hal-hal Inilah yang Akan Menjadi Pertimbangan Perusahaan ketika Anda Melamar Kerja Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown