Senin, 02 April 2012

2013 LOWONGAN KERJA PERUM JASA TIRTA I April 2012 untuk Lulusan S1 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/04/perum-jasa-tirta-i-vacancies-april-2012.html

PERUM JASA TIRTA I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) pada awalnya didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 5 Tahun 1990 tanggal 12 Pebruari 1990 untuk melaksanakan sebagian tugas dan wewenang Pemerintah dalam pengelolaan air dan sumber-sumber air serta prasarana pengairan di DAS Brantas yang meliputi 40 (empat puluh) sungai.

Konsep pendirian suatu BUMN yang memberi pelayanan air untuk membiayai pemeliharaan prasarana pengairan, merupakan hasil pengembangan wacana dari sejumlah tokoh dalam teknokrasi sumberdaya air, seperti Sutami, Suyono Sosrodarsono, Soeryono dan Soenarno. Para tokoh tersebut telah melihat, pengelolaan sumberdaya air tidak dapat dipisahkan dari partisipasi finansial para pengguna dan penerima manfaat layanan air.

Tujuan dari pendirian PJT adalah untuk mengembangkan konsep korporatisasi pengelolaan sumber daya air yaitu pengelolaan oleh institusi yang netral dan professional yang menerapkan secara seimbang norma-norma pelayanan yang prima dan tepercaya dengan kaidah-kaedah pengelolaan perusahaan yang sehat dengan memperoleh dukungan dari para pemilik kepentingan (stakeholders).

Wilayah Kerja PERUM JASA TIRTA I
  1. Di wilayah Sungai Kali Brantas beserta 39 anak sungainya.
  2. Di wilayah Sungai Bengawan Solo beserta 25 anak sungainya.
Tugas Pokok Perusahaan
 

Tugas pokok PJT I sesuai PP No. 93 Tahun 1999, meliputi : (i) eksploitasi dan pemeliharaan prasarana pengairan; (ii) pengusahaan air dan sumber-sumber air; (iii) pengelolaan daerah aliran sungai, antara lain perlindungan, pengembangan dan penggunaan air serta sumber-sumber air, serta (iv) rehabilitasi prasarana pengairan.


Kesempatan Kerja di PERUM JASA TIRTA I periode April 2012

Saat ini, PERUM JASA TIRTA I memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik untuk mengisi lowongan pada bidang pekerjaan sebagai berikut :

*) Untuk Jenjang Pendidikan S1 :
  1. S1 Sipil (Kode : 001) - Untuk Pria
  2. S1 Pengairan (Kode : 002) - Untuk Pria
  3. S1 Geodesi (Kode : 003) - Untuk Pria
  4. S1 Akuntansi/ Manajemen Keuangan (Kode : 004) - Untuk Pria/ Wanita
Syarat & Ketentuan :
  • Usia pada waktu mengajukan lamaran maksimal 30 tahun.
  • Nilai IPK minimal 2,80 dan sanggup bekerja dilapangan.
  • Belum Menikah 
Catatan : Proses registrasi kerja akan ditutup pada 10 April 2012.


Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi kerja PERUM JASA TIRTA I ini, silakan akses link yang telah kami sediakan di bawah ini guna menelusuri informasi lengkap mengenai tata cara pengajuan lamaran kerja nya.

2013 LOWONGAN KERJA PERUM JASA TIRTA I April 2012 untuk Lulusan S1 Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown