Sabtu, 07 April 2012

Ayo Dorong BUMN Ekspansi ke Luar Negeri ! Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

info lowongan kerja terbaru 2013 2012/04/ayo-dorong-bumn-ekspansi-ke-luar-negeri.html

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendorong perusahaan pelat merah yang memiliki kemampuan keuangan dan kinerja bagus untuk mencari peluang lebih besar dengan melakukan ekspansi ke luar negeri. Apalagi saat ini sudah banyak BUMN yang kondisinya sehat dan memiliki potensi besar untuk menembus pasar luar negeri.

Tidak perlu ekspansi jauh-jauh, kawasan Asia Tenggara dulu saja. Dari sekian banyak BUMN itu, PT Semen Gresik salah satu yang siap melakukannya,” katanya seusai meninjau uji coba pengoperasian Pabrik Tuban IV milik Semen Gresik di Tuban, Jawa Timur, Kamis (5/4).

Saat ini, PT Semen Gresik sedang mengkaji rencana untuk melakukan ekspansi ke Myanmar dengan membangun pabrik skala lebih kecil dibanding pabrik yang kini dioperasikan di Indonesia. “Saya mendukung Semen Gresik masuk ke Myanmar, karena Indonesia dan Myanmar punya hubungan sejarah yang panjang pada beberapa tahun silam,” ujar Dahlan.

Ia juga mengaku sudah minta beberapa perwakilan BUMN, seperti dari Semen Gresik, Pertamina dan Bank BNI untuk membuka semacam kantor bersama di Myanmar, guna melakukan kajian soal investasi apa saja yang bisa dikerjakan dalam beberapa bulan ke depan.

Kondisi Myanmar cukup kondusif dan negara itu sedang gencar melakukan pembangunan. Saya kira sangat tepat kalau Semen Gresik masuk, begitu juga beberapa BUMN lainnya,” katanya.

Dahlan menambahkan, kalau dulu pemerintah menjual sejumlah BUMN kepada investor asing karena keuangan negara sedang krisis, kini saatnya BUMN melakukan ekspansi ke luar negeri setelah perekonomian dalam negeri semakin membaik.

Kalau dulu BUMN dijual karena memang pemerintah sedang perlu uang, sekarang saatnya BUMN untuk beli, termasuk ekspansi ke luar negeri,” kata mantan Dirut PT PLN (Persero) itu.

Pabrik Tuban IV milik PT Semen Gresik yang dibangun sejak 20 Agustus 2009, saat ini sudah rampung. Pabrik ini mulai diujicobakan untuk operasional dengan penyalaan api di tanur putar (fire on kiln). Kemudian dilanjutkan proses pemanasan dan pemasukan bahan baku.

Dirut Semen Gresik Dwi Soetjipto mengatakan, Pabrik Tuban IV yang memiliki kapasitas produksi 2,5 juta ton, bahkan bisa dimaksimalkan hingga tiga juta ton. Dijadwalkan pabrik ini mulai beroperasi penuh pada akhir April 2012. (ref : MetroTVNews)

Ayo Dorong BUMN Ekspansi ke Luar Negeri ! Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown